by

Forum Suara Masyarakat Lampung Kecam Tindakan Israel Terhadap Palestina

-Berita-171 views

KoranPemberitaanKorupsi.Com | Lampung – Persatuan Umat Muslim di Provinsi Lampung gelar aksi damai mengecam keras atas kekejian Israel terhadap Palestina sekaligus memberikan rasa dukungan dan pembelaan terhadap Palestina, Rabu (19/5/21).

Dalam aksi itu peserta membawa bendera Palestina berbagai ukuran dan berbagai tulisan berisi dukungan kepada warga negara tersebut. Selain itu peserta aksi damai melakukan long march dari jalan Raden Intan menuju ke Bunderan Adipura Bandar Lampung. Sepanjang jalan, para peserta aksi damai meriakan takbir dan berorasi mengutuk keras atas kekejian nya Zionis Israel terhadap Palestina.

Secara bergantian para koardinator peserta aksi dari berbagai elemen dan organisasi keagamaan ini berorasi di atas bak mobil yang telah disediakan oleh panitia aksi

Seperti yang disampaikan Habib Umar Assegaf menyatakan, Palestina adalah negeri bersejarah umat Islam sedunia. Untuk itu, semua umat Islam harus menyelamatkan tanah Palestina dari cengkraman kaum zionis Israel, yang ingin menguasai tanah suci Al-Quds.

“Meski jauh dari Palestina, tapi kita umat Islam tetap bersama rakyat Palestina, memperjuangkan kemerdekaannya”, ujarnya.

Sementara, menurutnya aksi ini adalah bentuk solidaritas kita sesama muslim bagi bangsa Palestina.

“Kami atas nama umat Islam Lampung mengutuk keras atas ke kejiannya Zionis Israel terhadap saudara kami di Palestina,” tegasnya.

Aksi damai ini pun tak luput dari protokol kesehatan (Prokes) ketat. (Hamsah)

News Feed