by

KUA dan Kades Membenarkan Sahnya Pernikahan Juli Iskandar dan Masmawati

-Daerah-136 views

Koranpemberitaankorupsi.com | Lampung Utara – Menindak lanjuti pemberitaan koran pemberitaan korupsi …
Tentang adanya pernikahan kedua saudara juli iskandar yang tanpa seijin sang istri yang sah saudari Masmawati sesuai dengan buku nikah yang di keluarkan KUA kec tanjung Raja lampung utara serta adanya pemalsuan identitas guna melangsungkan pernikahan keduanya dengan seorang janda beranak 4 (empat) di lamandau kalimantan tengah.

Di ambil dari beberapa keterangan narasumber baik tokoh masyarakat kepala dusun RT/RW di mana di langsungkanya pernikahan antara juli iskandar dengan Masmawati membenarkan pernikahan tersebut sudah sesuai aturan dan perundang undangan yang berlaku

Kepala desa kemala raja Ahmad Ridwan.Sag membenarkan adanya pernikahan tersebut dan benar mengeluarkan surat NA hingga pernikahan di laksanakan kala itu juli iskandar dan masmawati tanpa ada hambatan dengan surat menyurat pernikahan yang di laksanakan sesuai aturan yang berlaku.

Senada juga di lontarkan oleh penghulu selaku petugas KUA kecamatan tanjung Raja Lampung Utara membenarkan pernikahan saudara juli iskandar dan Masmawati kala itu sesuai aturan yang ada berdasarkan undang undang pernikahan tuturnya bahkan petugas KUA Suryadi Mengakui bahwa beliaulah yang menikahkannya kala itu.

Dan beliau menambahkan petugas KUA tidak akan menikahkan pasangan keduanya apabila administrasi tidak di penuhi sebagai syarat pernikahan sesuai aturan pernikahan, Dengan di penuhinya sarat sarat oleh kedua mempelai kala itu maka dinikahkanlah pasangan juli iskandar dan masmawati hingga di terbitkannya surat nikah dengan nomor 06/06/12014 tuturnya kepada awak media koran pemberitaan korupsi di kantor urusan agama KUA kec tanjung raja lampung utara.

Senada juga di ucaokan oleh Kepala KUA kec tanjung raja ada kejanglan bila saudara juli iskandar bisa mndapatkan kembali surat nikah dengan pernikahan keduanya dengan wanita lain lagi, sebab KUA di seluruh indonesia akan mngetahui menikah atau belum menikah karena semuanya bisa di cek melalui onlene. Kalopun bisa tuturnya itu sudah bisa di pastikan adanya pemalsuan data oleh keduanya di sana dan itu bisa terkena pidana , Karena jelas surat nikah yang di terbitkan di kec tanjung raja sah secara hukum tuturnya

Ketika awak media meminta keterangan soal pernikahan tanpa ijin istri pertama hingga KUA lamandau menikahkan saudara juli iskandar beliau mengatakakan itu aneh tuturnya, tapi bisa jadi itu datanya di palsukan di rekayasa untuk mengelabui pihak KUA di sana biar pernikahanya bisa terlaksana. Dan apabila benar hal pemalsuan identitas tersebut dilakukan oleh saudara juli iskandar dan pasanganya maka harus mempertanggung jawabkan di mata hukum sesuai aturan yang ada ungkapnya. KPK lampung utara ( Arfa yuda)

News Feed