by

SPBU Milik PT Fajar Papua Biak Resmi Dibuka

-Ekonomi-129 views

KPK | Kota Biak – Kegiatan Peresmian SPBU milik PT. Fajar Papua resmi dibuka. Acara diawali dengan Pengguntingan Pita oleh Perwakilan Bupati Kabupaten Biak Numfor dan juga Ketua DPRD Kabupaten Biak Numfor, pada Rabu 28 April 2021.

Kegiatan yang berlangsung di area SPBU itu dihadiri oleh Pemerintah Kabupaten Biak Numfor, TNI POLRI, Pertamina dan undangan lainnya. Disela kegiatan itu berbagai apresiasi pun diberikan lewat sambutan yang disampaikan dengan memberikan tanggapan atas perjuangan salah satu Pengusaha berdarah Papua yang sukses.

Ini juga menjadi contoh bagi Pengusaha Papua lainnya agar bisa berkembang dan bersaing. Vony Kandeguay, sala satu Perempuan Papua yang sukses dalam dunia usaha.

Dirinya ketika diwawancarai oleh awak media ini mengatakan, bahwa awal Perencanaan SPBU ini sejak tahun 2019 dengan berbagai proses administrasi di Pusat, sangatlah tidak mudah apalagi bagi Pengusaha asli Papua. Butuh perjuangan yang panjang agar bisa bersaing dengan Pengusaha lainnya.

“Proses pekerjaan SPBU ini mulai kami laksanakan tahun 2019 dengan berbagai proses administrasi yang cukup melelahkan, konsentrasi kami hanya di pusat. Ini sangatlah tidak mudah, apalagi bagi seorang Perempuan Pengusaha asal Papua. Hal ini jelas menjadi tanda tanya, tentu berbagai opini negatif kerap hinggap dibenak karena proses yang berbelit-belit. Namun kendalah tersebut memotivasi kami untuk terus berusaha agar bisa bersaing dengan para Pengusaha-pengusaha yang lain,” ungkap Vony.

Vony menambahkan, bahwa proses Pembangunan SPBU ini memakan waktu 10 tahun, serta biayanya diperkirakan mencapai 12 miliard rupiah. Proses pembangunan fisik SPBU milik PT. Fajar Papua ini dibangun ditengah Pandemi Covid-19 pada tahun 2020, awal penyebaran sehingga Para karyawan diwajibkan untuk melakukan tes kesehatan dengan melaksanakan Protokol Kesehatan disertai pengawasan yang ketat. Termasuk ke 17 karyawan yang semuanya tesnya melalui Pusat,” katanya.

Dirinya menambahkan pulah, kerap disetiap kesempatan ia mengatakan kepada Rekan seprofesinya, khususnya Pengusaha asal Papua agar mendisiplinkan diri serta berkomitmen, dan jika diberikan tanggung jawab oleh Pemerintah maka kepercayaan itu harus dijaga dengan mewujudkan bukti dari kerja keras disertai hasil yang berkuwalitas.

“Kepada Pengusaha Papua kita pasti bisa untuk bekerja dan bersaing di Indonesia. Kalau hari ini kami diberikan tanggung jawab dari PT Pertamina Persero, maka kepada Pengusaha- pengusaha pribumi, Saya mau katakan bahwa, ‘ TIDAK ADA YANG TIDAK BISA. SEMUA PASTI BISA. SEBAB DIMANA ADA KEMAUAN.. PRINSIP dan KETEKUNAN, di SITU PASTI ADA JALAN,” bilang Vony seraya berpesan.

Direktur PT Fajar Papua selaku pemilik SPBU yang baru diresmikan itu menyampaikan terimakasih kepada Bapak JM Pertamina Papua-Maluku, Pemerintah Kabupaten Biak Numfor.,Bapak Bupati Herry Ario Naap.,Kepala OPD yang telah membantu dalam pengurusan Surat-surat, serta PT Pertamina Persero.

” Ucapan terima kasih yang tulus saya sampaikan kepada Bapak JM Pertamina Papua- Maluku.,Pemerintah Kabupaten Biak Numfor, dalam hal ini Bapak Bupati Herry Ario Naap, serta Kepala OPD dan PT Pertamina Persero, serta pihak lainnya yang telah membantu kami.

Sejalan dengan itu saya berharap sangat kepada Pemerintah, agar dapat memberikan kepercayaan berupa Proyek kepada Pengusaha Papua, baik dari BUMN maupun BUMD, untuk bersaing dengan Para pengusaha yang lain., KALAU MEREKA BISA KENAPA KITA TIDAK BISA.,” pinta Vony Pengusaha Perempuaan Papua. (Hery/Fano)

News Feed