by

Keluarga Besar Kodim 0426 Tuba Turut Belasungkawa Atas Gugurnya Personil TNI AL

-Berita-108 views

KPK | Tulang Bawang – Guna menghormati, mengenang dan bela sungkawa, atas gugurnya patriot bangsa dalam musibah tenggelamnya kapal selam KRI Nanggala 402, di perairan utara Bali.

Dandim Letkol Letkol Kav Joko Sunarto S.sos.M,Han. melaksanakan salat ghaib, mengirimkan doa untuk para personel TNI AL yang gugur dalam musibah itu, Senin 26 April 2021.

Kegiatan untuk menghormati dan mendoakan para pahlawan bangsa itu, dilaksanakan di Masjid Baiturrahman Islamic Center Tulang Bawang, Jl. Ujung Gunung, Kecamatan Menggala, Kabupaten Tulang Bawang, Provinsi Lampung.
Yang di imami oleh Ketua MUI Kabupaten Tulang Bawang (Drs. Kh Yantori)

Usai kegiatan, Dandim Letkol Joko Sunarto kepada wartawan mengatakan, dengan hilang kontaknya kapal selam Nanggala 402, dan yang sekarang telah ditemukan dalam keadaan hancur, sementara di dalamnya ada prajurit terbaik TNI yang sedang menjalankan tugas.

“Sebagai umat yang beriman dan beragama sesuai kepercayaan masing-masing, sudah wajib dan sepantasnya kita menundukkan kepala seraya berdoa kepada Tuhan Yang Maha Esa semoga semua prajurit yang telah gugur dalam pelaksanaan tugas, diberi tempat yang layak dan dimasukkan ke surga-Nya,” doanya.

Masih kata Letkol Joko, duka mendalam atas musibah itu, tidak hanya dirasakan oleh keluarga awak kapal, tapi juga seluruh bangsa di Tanah Air. Pihaknya berharap dan berdoa agar para awak kapal dapat ditemukan.

“Sekali lagi, kami dari keluarga besar Kodim 0426/TB, mengucapkan belasungkawa yang sedalam-dalamnya, atas musibah ini,” tutupnya.

News Feed