by

Demi Nikahi Janda di Lamandau, Pria Beristri di Lampura Diduga Palsukan Identitas

-Ragam-798 views

Koranpemberitaankorupsi.com | Lampung utara – Berawal dari aduan seorang wanita yang bernama Masmawati kepada tim Media koran pemberitaan korupsi di lampung dan di teruskan mengadukanya kepada perwakilan koran pemberitaan korupsi mengenai suaminya yang bernama Juli iskandar pergi meninggalkan dirinya dengan kedua anaknya yang baru berumur 8 tahun dan 40 hari tanpa pamit kepadanya.

Setelah 3 hari saudara Juli iskandar sebagai suami sahnya berdasarkan kartu keluarga dan surat nikah yang di keluarkan KUA/ departemen Agama kabupaten lampung Utara. Dengan nomer 006/06/1/2014. Dan ditetapkan tanggal 07 januari 2014 maka saudari Masmawati merasa kecewa atas prilaku sang suami tersebut. Dan sangat kecewa bahwa ternyata suami sahnya secara hukum dan undang undang pernikahan , menikah lagi dengan seorang janda berstatus sebagai pegawai di lingkup pemda kabupten lamandau kalimantan.

Dari keterangan Masmawati selaku istri sahnya berdasarkan hukum bahwa keduanya bahkan mempunyai surat nikah yang di terbitkan di departemen agama kab lamandau kalimantan.

Sementara menurut aturan hukum seseorang menikah bila janda atau duda harus merujuk kepada akte cerai yang di keluarkan pengadilan agama setempat . Tetapi anehnya departemen agama kab Lamandau bisa menerbitkan buku nikah ganda tuturnya. Dan itu di duga ada permainan pemalsuan data ganda baik oleh saudara Juli iskandar maupun saudari Dewi yanti yang berstatus sebagai stap pemda Lamandau. Atau bekerja sama dengan dinas capil lamandau serta dinas capil lampung utara hingga departemen agama lamandau

Berdasarkan hasil komfirmasi tim media koran pemberitaan korupsi di lamandau kepada oknum PNS yang bernama Dewi di kediamanya pada hari rabu 21/04/21 dewi mengatakan benar dirinya istri juli iskandar dan bekerja di lingkup pemda lamandau, membenarkan dan mengakui menikah dengan juli iskandar, saya seorang janda anak saya empat(4) sedangkan juli iskandar mengaku bujang atau lajang tidak beristri dengan bukti KTP dan KK yang berstatus bujang mengikut orang tua, maka kami menikah tuturnya kepada awak media KPK di lamandau dan kami mengurus pernikahan kami di KUA lamandau dan kami sekarang resmi menjadi suami istri tuturnya.

Maka dengan aduan saudari Masmawati kepada tim media KPK di lampung dan lamandau kalimantan tersebut tentang dugaan pemalsuan dan penggandaan identitas yang dilakukan saudara Juli iskandar dan pasangannya Dewi yanti yang berstatus stap pemda kab lamandau pihak pihak terkait baik pemda daerah kab lamandau beserta kepolisian lamandau sesegera mungkin menindak pemalsuan dan penggandaan data yang dilakukan kedua orang tersebut sesuai undang undang

Seperti yang tertuang dalam UU perbuatan pemalsuan atau penyalahgunaan dokumen kependudukan, tersebut juga dapat dikenakan ancaman pidana sesuai ketentuan Pasal 93 Undang-Undang Administrasi kependudukan menyatakan:

Setiap Penduduk yang dengan sengaja memalsukan surat dan/atau dokumen kepada Instansi Pelaksana dalam melaporkan Peristiwa Kependudukan dan Peristiwa Penting dipidana dengan pidana penjara paling lama 6 (enam) tahun dan/atau denda paling banyak Rp 50 juta.

Agar memberi efek jera dan menegakan aturan dan undang undang di indonesia. KPK lampung ( tim)

News Feed