by

Oknum Wartawan Diduga Back Up Pemberitaan Anggaran Fiktip Kades Nopen

-Daerah-459 views

Koranpemberitaankorupsi.com | Lampung Utara – Dengan adanya pemberitaan media koran pemberitaan edisi 1 april tentang adanya dugaan piktif anggaran yang di salah gunakan oleh kades tanjung Harta nopen ependi.

Salah satu media berusaha membackup dengan mengcounter pemberitaan tersebut sertq meminta kepada salah satu wartawan media koran pemberitaan korupsi untuk menghentikan pemberitaan tentang kades tanjung harta yang di duga memfiktipkan angaran dana desa tahun 2020 bahkan dengan menawarkan memberikan separuh mou kepada awak media KPK melalui telpon seluler yang terekam oleh salah satu wartawan media KPK Yang di duga itu ingin menyuap salah satu wartawan dari media koran pemberitaan korupsi .

Sementara menurut sepengetahuan media tersebut belum terdaftar atau mendaptar keabsahanya Kominfo Lampung Utara. , attau ke instansi Baik di asosiasi wartawan yang ada di Kabupaten Lampung Utara.

Sikap yang dilakukan oleh oknum wartawan tersebut dan media nya kuraglah elok yang seharusnya mereka memahami dengan benar undang undang pers no 40 tahun 1999 dan kode etik jurnalis.

Menyikapi hal tersebut atas prilaku oknom wartawan atau media tersebut mnjadi pekerjaan rumah bagi intansi intansi di lampung utara terutama dinas KOMINFO agar benar benar mempripikasi seluruh media yang ada di lampung utara, dan benar benar menerapkan aturan dan memberi sangsi terhadapnya. Agat tidak menimbulkan komplik diantara awak media yamg ada di lampung utara.

Sementara kades tanjung harta Nopen seharusnya bila ingin menyanggah sebuah pemberitaan yang di terbitkan memberikan surat klarifikasi ke redaksi media Koran pemberitaan korupsi secara tertulis sesuai undang undang pers hak sanggah dan jawab tidak melakukan sangahan melalui media lain. Apalagi dengan mengunakan media yang di duga mendaptarkan keabsahan media tersebut di dinas kominpo lampung utara.

Sebagai kepala desa yang seharusnya mengerti dan memahami aturan tentang undang undang pres bisa menilai mana mrdia yang terdaptar dan mana media yang tak terdaptar di dinas kominfo lampung utara. Bila tidsk terdaptar seharusnya kepala desq tidak melayani media yamg tidak terdaptar di dinas kominfo lampung utara dan di lembaga asosiasi lampung utara. KPK Lampung Utara (A Sandora )

News Feed