by

Kodim 0426 Tuba Sambut Kedatangan Tim Penilai Lomba Binter dari Korem 043/Gatam

-Hukam-85 views

KPK | Tulang Bawang – Jajaran kodim 0426 Tulang Bawang menyambut kunjungan Tim penilai lomba pembina Teritorial (Binter). Bertempat di Makodim 0426/TB Jln Lintas Timur Sumatera KM 113 Kampung, Kecamatan Menggala Kabupaten Tulang Bawang Jumat 9/4/2021

Tim penilai Lomba Pembinaan Teritorial (Binter) penyelenggaraan kegiatan Binsiap Apwil dan Puanter Kodim 0426/TB dari Korem 043/Gatam datang melaksanakan penilaian.

Tim berjumlah 5 orang dipimpin Kepala Seksi Teritorial Korem 043/Garuda Hitam Kolonel Kav Thomas Rudiyanto, SH.

Dalam penyambutannya Komandan Kodim 0426 Tulang Bawang Letkol Kav Joko Sunarto, S.Sos., M.Han menyampaikan, Pada kesempatan ini saya mengucapankan selamat datang kepada Tim penilai Lomba Binter Binsiap Apwil dan Puanter di Kodim 0426/TB dari Korem 043/Gatam untuk melaksanakan penilaian.

Penilaian lomba Binter juga sebagai bentuk pengawasan dari satuan atas, yang juga merupakan salah satu bagian penting dan tidak dapat diabaikan dalam suatu proses manajemen, oleh karena itu pengawasan adalah bagian dari upaya untuk membuat organisasi menjadi benar-benar efektif dan efesien dalam melaksanakan tugas dan tanggung jawab.

Dalam sambutannya Ketua Tim Penilai Lomba Binter Kolonel Kav Thomas Rudiyanto, SH mengatakan, Kegiatan penilaian dan penyelenggaraan Binsiap Apwil dan Puanter merupakan program kegiatan Korem 043/Gatam secara berkesinambungan untuk melihat hasil penyelengaraan Binter bagi satuan yang berada di jajarannya.

Juga sebagai acuan untuk pelaksanaan lomba Binter tingkat Kodam II/Swj sehingga hasil yang didapatkan dari pelaksanaan tingkat Korem menjadi perwakilan dari Korem untuk mewakili di tingkat Kodam.

Lanjutnya, penilaian lomba Binter juga merupakan tolak ukur dari satuan bawah dalam hal ini Koramil melalui Babinsa terhadap keberhasilan binter kepada masyarakat atau wilayah binaan dimana fungsi binter sendiri merupakan ujung tombak bagi satkowil dlm pembinaan wilayah yang menjadi tanggung jawabnya.

Bagi Apkowil pelaksanaan binter ini dapat terlihat dari sinergitas yang terjalin degan masyarakat maupun instansi lain dalam pelaksanaan tugas sehari-hari melalui Komsos (Komunikasi Sosial) yang diharapakan dapat membangun citra positif terhadap TNI secara umum dan TNI AD secara khusus.

Peran Media baik cetak maupun elektronik sangat berpengaruh terhadap keberhasilan binter maupun komsos terlebih di era digital saat ini, peran media sosial sangat besar pengaruhnya terhadap keberhasilan penyampaian informasi maupun pemberitaan terhadap keberhasilan yang telah diraih oleh Apkowil (aparat komando kewilayahan)

“Saya berharap kepada para Babinsa sebagai ujung tombak satkowil untuk dapat memanfaatkan era digital ini untuk selalu membangun citra yang positif serta keberhasilan dalam melaksanakan binter dan komsos sehingga citra baik yang diperoleh dapat meningkatkan kepercayaan publik terhadap TNI secara umum”, pungkasnya.

News Feed