by

Desa Sukamukti Diduga Tilep Dana BLT DD Tahap – 3 Tahun Anggaran 2020

-Daerah-328 views

KoranPemberitaanKorupsi.com | Garut – Jumat,9/4/2021 Oknum Kepala Desa Sukamukti Kecamatan Cisompet Kabupaten Garut Provinsi Jawa Barat, di duga Tidak menyalurkan dana bantuan langsung tunai (BLT) untuk penanganan Covid -19 yang di alokasikan dari dana Desa Tahap 3 Anggran Tahun 2020.

;Berdasarkan hasil investigasi dan keterangan warga sekitar, kuat dugaan dana BLT tahap 3 yang bersumber dari Dana Desa Anggaran Tahun 2020 tidak di salurkan. Bahkan di data kemendes sendiri tidak tercantum nama nama penerima bantuan tersebut.

“Sebelumnya awak media sempat menghubungi sang kades melalui chating Whatshap dan tersambung, namun sangat disayangkan dia menjawab bahwa dirinya bukan kades melainkan mengaku adik iparnya, Sampai berita ini di tayangkan kepala desa Sukamukti ini terkesan menghindar untuk di konfirmasi awak media.

;untuk lebih jelasnya terkait permasalahan ini, awak media juga menghubungi camat Cisompet melalui saluran telepon (whatsapp) dan tersambung, diterangkan sudah beberapa media yang melakukan konfirmasi perihal yang sama tutur camat, dan selaku pembina dirinya sudah memanggil dan menyarankan terhadap kades (MR) agar segera menyelesaikan persoalan tersebut, dan segera membagikanya kepada yang berhak menerima tandas camat.

;itu semua berpulang kepada kepala desanya ujar camat.mau dilaksanakan atau tidak ‘ tentu dengan segala resiko dan tanggung jawabnya pungkas camat.

“Hal ini memperkuwat adanya indikasi dugaan dana tersebut di tilep/digelapkan oleh oknum kades, dan sudah selayaknya APH (Polisi dan Kejaksaan) turun tangan untuk melakukan penyelidikan, karena jelas ini sudah terindikasi adanya perbuatan melawan hukum

“Salah seorang tokoh warga desa sukamukti yang enggan di sebut namanya berharap, masalah ini agar di ungkap sampai terang benderang, dan di berikan efek jera jika ada oknum yang terbukti bermain dana sosial ujarnya.

“Jika ada oknum kepala Desa yang benar -benar tega ” Nilep” Uang bantuan sosial buat warganya sungguh perbuatan yang tidak bisa di tolelir lagi, Dan harus benar – benar di ganjar sesuiai peraturan perundang- undangan yang berlaku di Negara kesatuan republik indonesia” Ujar salah seorang tokoh.

” Kami meminta instansi terkait dan APH segera turun dan menyikapi permasalahan ini, agar tidak ada oknum lagi yang berani menyalahgunakan uang bantuan sosial” Ungkap salah seorang warga menambahkan. (S. Afsor/Tim Biro Garut)

News Feed