by

Bupati Mesuji Salurkan BLT Secara Simbolis Kepada 20 Desa di 2 Kecamatan

-Ekonomi-69 views

KPK | Mesuji – Dalam rangka penyaluran dana Bantuan Langsung Tunai (BLT) Tahap Pertama, Dua Kecamatan dikabupaten mesuji, yaitu kecamatan Simpang Pematang dan kecamatan Panca jaya dengan jumlah penerima sebanyak 20 Desa dari dua kecematan tersebut, masing masing 13 Desa di kecamatan Simpang pematang dan 7 Desa di kecamatan Panca Jaya.

Acara tersebut berlangsung di balai pertemuan kecamatan simpang pematang Mesuji, yang dihadiri langsung oleh Bapak Bupati Mesuji, Saply TH, Kapolres Mesuji AKBP Alim, serta Sekretaris Daerah Kabupaten (Sekdakab) Mesuji Samsudin, S.Sos. Bupati Mesuji saply TH secara langsung memberikan bantuan tersebut secara simbolis kepada 20 Desa penerima. Selasa (06/04/21).

Adapun daftar nama Desa penerima BLT tahap pertama tersebut dikecamatan Simpang Pematang, yakni :

  1. Desa Simpang Pematang sebanyak 105 orang.
  2. Desa Simpang Mesuji sebanyak 60 orang.
  3. Desa Adi jaya sebanyak 70 orang.
  4. Desa Budi Aji sebanyak 78 orang.
  5. Desa Jaya Sakti sebanyak 65 orang.
  6. Desa Harapan Jaya sebanyak 48 orang.
  7. Desa Wira Bangun sebanyak 22 orang.
  8. Desa Bangun Mulyo sebanyak 50 Orang.
  9. Mulya Agung sebanyak 38 orang.
  10. Desa Agung Batin sebanyak 50 orang.
  11. Desa Rejo Binangun sebanyak 37 Orang.
  12. Desa Margo Makmur sebanyak 30 orang.
  13. Desa Margo Rahayu sebanyak 80 orang.

Mausirudin, selaku Camat Simpang Pematang, mengatakan dari total keseluruhan 13 desa di Simpang Pematang, jumlah penerima BLT sebanyak 733 orang. Sedangkan Panca Jaya, jumlah penerima BLT sebanyak 301 orang.

Selain BLT yang disalurkan, ada empat desa di Simpang Pematang yang menerima dana bantuan saluran irigasi, yaitu Desa Wira Bangun, Desa Jaya Sakti, Desa Bangun Mulyo, Desa Budi Aji. Dan satu desa di Kecamatan Mesuji Timur, Desa Wonosari.

“Total jumlah keseluruhan penerima bantuan saluran irigasi di Mesuji sebanyak lima desa. “Adapun anggaran yang digunakan untuk perbaikan atau pembuatan saluran irigasi Rp195 juta,per desa,” ujarnya”.

Sementara itu Bupati Mesuji Saply Th menyampaikan, untuk yang sudah dapat bantuan BLT ini tidak dapat kriteria tidak dapat bantuan sosial yang lain seperti : PKH, BNPT, BST, dan bantuan prakerja.

“Semoga bermanfaat dan meringankan beban bapak dan ibu selama Pandemi Covid-19. Harapan kami silahkan gunakan uang itu dengan sebaik-baiknya bila perlu dibelanjakan di warung- warung tetangga Supaya roda perekonomian tetap berputar di desanya masing-masing,” Harapnya

News Feed