by

Hidup dalam Kondisi Serba Terbatas, Bun Yani Terima Saluran Donasi KJB Lampura

-Ekonomi-83 views

KoranpemberitaanKorupsi.Com | Lampung Utara – Komunitas Jum’at Berbagi (KJB) Lampung Utara (Lampura) kembali menyalurkan donasi sosial bagi warga yang membutuhkan.

Kali ini, Jum’at, 2 April 2021, target KJB Lampura menyasar di sebuah bedeng kontrakan yang didiami ibu Bun Yani, (54), di Kelurahan Cempedak, Kecamatan Kotabumi, kabupaten setempat.

Bun Yani, janda beranak satu ini tinggal bersama putranya, Asep (28). yang menderita depresi selama delapan tahun belakangan.

Saat KJB menyambangi kediaman Bun Yani, tidak ada satu perabotan rumah tangga yang nampak di ruangan. Hanya selembar tikar yang menjadi tempat mereka berdua untuk duduk, makan, maupun tidur.

Di pojok ruangan yang mereka huni, tampak sejumlah tumpukan baju bekas yang dibuntal dalam beberapa karung. Juga sejumlah rongsokan tergeletak di sudut-sudut ruangan.

“Baju bekas ini untuk saya jual lagi di Pasar Pagi, Om. Anak saya kalau kondisinya sehat, sehari-hari membantu saya memulung rongsokan buat tambahan,” ucap Bun Yani saat berbincang dengan Ketua KJB Lampura, Firmansyah.

Tak lupa, Bun Yani pun menyampaikan rasa terimakasihnya saat rombongan KJB Lampura menyalurkan santunan taliasih dari para donatur yang dikumpulkan komunitas sosial yang ada di Bumi Ragem Tunas Lampung ini.

Sementara itu, usai memberikan santunan, Ketua KJB Lampura, Firmansyah, SE, MM, menyampaikan rasa haru dan apresiasi kepada para donatur yang selama ini intens menitipkan amanah untuk disalurkan pada sejumlah warga prasejahtera.

“Semoga Allah SWT membalas dengan balasan yang terbaik untuk para donatur dan relawan KJB,” kata Firmansyah, sesaat usai berbagi kebaikan dengan sesama ini.

Dirinya juga menyampaikan rasa terimakasinya kepada insan pers yang selama ini bersinergi dengan KJB Lampura.

“Ya, semua ini juga tak luput dari informasi yang kami dapatkan dari awak media. Berkat kinerja mereka juga, KJB Lampura dapat mengetahui kediaman dan kondisi target, yang pada kesempatan kali ini disalurkan untuk ibu Bun Yani,” ucap Firmansyah. (hamsah)

News Feed