by

DPRD Gelar Rapat Paripurna, Oknum Dewan dari Fraksi PAN Tertidur Pulas

-Politik-171 views

KPK | Tulang Bawang, Lampung – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Tulang Bawang menggelar Rapat Penyampaian Laporan Keterangan Pertanggung Jawaban (LKPJ) Bupati Tulang Bawang Akhir Tahun Anggaran 2020 secara virtual di Gedung DPRD Kabupaten Tulang Bawang, Selasa (30/3/2021).

Rapat Paripurna ini dipimpin langsung oleh Ali Hasan didampingi pimpinan rapat II yaitu Sopi’i SH, beserta pimpinan rapat III yaitu Mursidah, dan diikuti oleh 27 orang Anggota Dewan.

“Berdasarkan ketentuan Pasal 1 ayat (2) Peraturan Pemerintah Nomor 13 Tahun 2019, Pasal 20 ayat (1) yang menyatakan paling lambat 30 (tiga puluh) hari setelah LKPJ diterima, Dewan Perwakilan Rakyat Daerah harus melakukan pembahasan LKPJ, sesuai dengan Tata Tertib DPRD Kabupaten Tulang Bawang. Maka Selanjutnya terhadap LKPJ dimaksud akan dibahas oleh Panitia Khusus Pembahasan (LKPJ) Akhir Tahun Anggaran 2020, yang anggotanya akan diumumkan beberapa saat lagi,” papar Ali Hasan.

“Berdasarkan hasil pembahasan tersebut DPRD menetapkan keputusan DPRD sebagai rekomendasi kepada Kepala Daerah untuk perbaikan penyelenggaraan Pemerintahan Daerah ke depan,” ucap tegas Ali Hasan.

Dalam Rapat Paripurna DPRD tersebut telah di umumkan nama-nama personil Panitia Khusus Pembahasan LKPJ Bupati Tulang Bawang, Dr. (Cand) Hj. Winarti, S.E. Akhir Tahun Anggaran 2020 diantaranya, dari Fraksi PDI Perjuangan yaitu personilnya adalah Heri Koko, Hartono, Marjoko dan Ketut Kasub Indra Jaya.

Selanjutnya, dari Fraksi Gerindra yaitu personilnya ialah Kasimin, Aprina Sari, KS dan Aliansyah, ST. dari Fraksi PAN personilnya ialah Holil, S.H, Ir. Morisman, ST dan Haryati, SE.

Kemudian dari Fraksi Golkar adalah Edison Thamrin, S.I.kom, Nirwansyah,S.E dan Hi.Herwan Saleh, SE. Dari Fraksi PKS adalah Zuldin, dan Imam Nawawi,S.Pd.I.

“Untuk itu, diharapkan kepada Panitia Khusus yang telah dibentuk ini dapat bekerja maksimal, efektif dan efisien,” harap Ali Hasan.

Rapat Paripurna DPRD Kabupaten Tulang Bawang ini menerapkan Protokol Kesehatan dengan mencuci tangan, memakai masker, menjaga jarak, dan menghindari kerumunan dan mengurangi mobilitas yang tidak perlu.

Di tempat terpisah,”dalam rangka rapat paripurna tersebut awak media sangat menyayang kan seorang oknum anggota dewan MA dari Praksi partai PAN. Sebagai wakil rakyat yang sudah mengemban kepercayaan dari rakyat nya,diduga menyepele kan pimpinan kepala daerah winarti,di saat menyampai kan pembahasan LKPJ. Malah nampak terlihat seorang oknum anggota dewan MA tidur pulas,di kursi dewan.

Saat di hubungi Via telpon genggam, Holil sebagai ketua praksi partai PAN Akan segera memanggil memberikan sangsi dan teguran kepada oknum agota dewan MA tersebut..

News Feed