by

Proyek Drainase di Jalan Lintas Timur Kampung Lebuh Dalem Diduga Tak Bertuan

-Daerah-179 views

KPK | Tulang Bawang Provensi Lampung – Pekerjaan proyek drainase yang di nilai menelan anggaran ratusan juta rupiah yang bersumber dari APBN 2021 yang di duga tak dilengkapi papan nama proyek, sabtu 20/02/2021

Dilokasi pekerjaan Drainase jalan lintas timur ,kampung lebuh dalem,kecamatan menggala timur ,kabupaten Tulangbawang
menurut informasi yang di peroleh dari salah seorang pengawas tenaga kerja di lapangan Adi.

Menutur kan kepada wartawan Kalibernews . Saya disini sebagai pengawas tukang yang bekerja ,untuk memantau ,kekurangan alat alat yang di butuh kan mereka,seperti hal nya ,batu,pasir,semen .

pembangunan Drainase yang sedang berlangsung berkisar setengah bulan ini, namun hingga kini, tidak nampak terpasang papan proyek yang seharusnya menjadi prioritas pelaksanaan proyek.

Dengan tanpa papan proyek itulah menyebabkan proyek pembangunan Dranase tersebut terkesan tak bertuan.

“Mulai dikerjakan sekitar setengah bulan ini berlangsung dan kita juga tidak tahu proyek itu siapa yang mengerjakan, dan besaran nilainya tidak di ketahui karena tidak adanya papan proyek walau sudah hampir 25 persen dikerjakan,” ujar nya.

Nampak, dilokasi ada sekitar belasan orang pekerja yang lagi tampak sibuk melakukan aktivitasnya, “Meski begitu, mereka tidak mengetahui secara pasti proyek tersebut berasal dari mana, siapa pelaksana, dan hanya sebatas yang bekerja .

Sebagai pengawas keperluan tukang Adi mengakui di dalam hal yang lain nya saya tidak tau menau siapa kontraktour nya cuma yang saya tau ,kalau gak salah PT OSKA dan kepanjangan Drainase dari simpang unit delapan sampai ke leter ,S, cucian mobil,” kilaslh Adi warga lampung timur.

Adi menambahkan, “saya hanya sebetas pekerja harian buruh lepas, tapi sepengetahuan saya untuk tukang yang mengerja kan seperti nya mereka borongan dengan PT OSKA tersebut. Berapa jumlah nya saya gak tau ,pak