by

Plt Kadisdik Tuba Diminta Panggil Kepsek yang Undur Diri Tanpa Alasan

KPK | Tulang Bawang Lampung – Lembaga Swadaya Masyarakat Pergerakan Masyarakat Analisis Kebijakan (Pematank) dan dewan penasehat ,persatuan wartawan republik indonesia (PWRI) Tabrani, Kabupaten Tulangbawang meminta kepada Plt. Kepala dinas pendidikan (Kadisdik) untuk segera memanggil seluruh kepala sekolah (Kepsek) yang akan mengundurkan diri terkait adanya Intimidasi oleh oknum LSM dan wartawan.,Kamis (11/02/2021).

Junaidi Romli selaku ketua Dpc LSM Pematank dan dewan penasehat PWRI Tulangbawang meminta melakukan pemanggilan kepala Kepsek yang akan mengundurkan diri dengan tujuan untuk menyebutkan dan menjelaskan siapakah oknum LSM dan oknum wartawan yang telah membuat intimidasi ancaman dan Jika memang benar adanya oknum Wartawan atau LSM yang melakukan hal tersebut, seharusnya pihak kepsek membuat laporan pengaduan ke pihak kepolisian.

Dewan penasehat PWRI Tuba juga mengungkapkan bahwa dirinya merasa tersinggung yang telah mengatasnamakan LSM dan wartawan yang telah buat resah pihak kepala sekolah yang sampai ingin mengundurkan diri,” ungkapnya.

“ini akan menjadi citra buruk bagi kami dan kawan- kawan media dan wartawan LSM di Tulang bawang, dan ini haruslah dibuka ke publik supaya terlihat terang benderang siapakah pelaku nya, kalau memang ini benar adanya yang disangkakan oleh kepada 12 guru tersebut.” Tutupnya.

Hal ini tidak bisa di biar kan dan di anggap sepele,karna sudah mencatut nama wartawan dan LSM Maka dari itu kami mewakili dari kawan2 media dan LSM yg keberadaan di kabupaten Tulangbawang kadis PLT pendidikan harus mengambil tindakan tegas kepada 12 oknum kepala sekolah tersebut.