by

Satu Unit Rumah di KP Tanjung Desa Pasawahan Ludes Dilalap Sijago Merah

-Daerah-163 views

KoranPemberitaanKorupsi.com | Garut – Rabu, 27/1/2021 berawal adanya informasi masyarakat, bahwa semalam sekitar pukul 23.30 Wib. Sampai dengan pukul 00.30 Wib. Telah terjadi peristiwa kebakaran hebat, sehingga menyebabkan satu unit rumah warga kampung Tanjung RT.03 RW.02 desa Pasawahan kecamatan Tarogong Kaler ludes dilalap Sijago merah.

Diterangkan Dalam peristiwa kebakaran ini tidak ada korban jiwa, namun seluruh atap beserta perabotan rumah milik bapak Rosid ini nyaris tidak ada yang tersisa.

“Hal tersebut juga dibenarkan oleh ketua RW.02 kampung Tanjung (Dede Pian) saat dikonfirmasi oleh awak media, pada waktu kejadian dirinya sedang bekerja di Rancaekek ujarnya, saya sendiri menerima laporan dari ketua RT 03 bahwa sudah terjadi peristiwa musibah kebakaran yang menimpa warganya papar Dede.

;Sementara yang dapat kami lakukan adalah mengerahkan warga untuk bergotong royong membersihkan puing puing bekas kebakaran, selanjutnya saya berkoordinasi dengan pemerintah desa terkait tindak lanjutnya tandas ketua RW.

;Ditambahkan, dari pihak pemerintah desa Pasawahan sendiri juga akan turut membantu, agar rumah bapak Rosid dapat segera dibangun kembali, sayapun sudah membuat proposal tujuanya untuk bergotong royong menggalang dana, guna membangun kembali rumah warga yang tertimpa musibah.

“Kami berharap Dinas sosial,BPBD,Dinas Perkim,BAZNAS dapat kiranya turun kelapangan untuk melakukan penelusuran, Sehingga kesulitan warga dapat segera teratasi dan masyarakat dapat beraktifitas seperti sediakala pungkas Dede Pian. (Maman S/S. Afsor)