by

Pengelolaan DAK 2020 Tuba Terindikasi Kongkalikung dengan Berbagai Oknum

KPK | Tulang Bawang Lampung – untuk mencerdas kan anak bangsa dan keyamanan para tenaga pengajar . Melalui pengelolaan DAK fisik tahun 2020 yang di suwakelola kan dari dinas pendidikan dan kebudayaan, keberbagai sekolahan baik itu untuk tingkat sekolah dasar (SD) maupun di tingkat sekolah menengah pertama (SMP) provensi Lampung.

Namun Na’as nya,” pengelolaan DAK fisik di tahun 2020 Terkesan amburadur Berdasar kan pemantauan awak media di beberapa sekolahan tingkat SD terkesan tidak memenuhi standar Nasional Indonisia SNI.

Contoh kecil baja ringan yang terpasang di SDN 1 pasiran jaya kecamatan dente teladas kabupaten Tulang bawang terindikasi tidak sesuwai dengan petunjuk texnis . Mreik kode seri SNI bisa terhapus kan dengan mengguna kan BBM premium.

Begitu pula dengan SDN 01 way dente pembangunan ruang UKS
Pemasangan baja ringan tdak sesuwai mikanisme petunjuk texnis yang telah di tentu kan . dari jarak kejarak berkisar 140 s/d 148 cm.

Kenapa hal demikian bisa terjadi,,,,,? Kurang nya kepengawasan, baik itu dari dinas pendidikan Tulang Bawang. mau pun pasilitator atau pun kunsultan .

Contoh,” kabid dikdas tingkat SD hudayati yang juga sebagai PPK saat di mintai keterangan di ruang kerjanya,beberapa kurun waktu yang lalu ,mengata kan tim pengawas dari dinas pendidikan sedang di bentuk .
Padahal kegiatan pengelolaan DAK fisik tahun 2020 sudah hampir selesai dan baru akan membentuk tim pengawas dari dinas.

Bagi stap dinas pendidikan yang di tunjuk sebagai kepengawasan DAK tahun 2020, tidak bisa berbuat apa– apa berdasar kan SK

Terkait dengan laporan awak media ke pada Hudayati dengan ada nya temuan temuan di berbagai sekolahan di tingkat SD terkesan jalan di tempat dan di duga ada kerja sama dengan pihak kepala sekolah.

Padahal iya sendiri mengata kan jika pengelolaan DAK fisik 2020 tidak sesuwai dengan petunjuk texnis yang sudah di tentu kan ,maka kami atau pun saya sebagai PPK akan tidak tegas,” ucap dengan tegas.(tab)

News Feed