by

Peduli Banjir di Kalsel, Polda Kalteng Kirim Bansos, Tim SAR dan Tim Kesehatan

-Daerah-86 views

Koranpemberitaankorupsi.com | Palangka Raya/Kalteng – Musibah banjir yang terjadi di Provinsi Kalimantan Selatan mengundang simpati dan kepedulian dari jajaran Polda Kalteng.

Hal tersebut diwujudkan Polda Kalteng, dengan mengirimkan bantuan sosial berupa sembako dan masker untuk membantu masyarakat yang terkena musibah banjir.

Tidak hanya itu, Polda Kalteng juga mengirimkan Tim SAR dan Tim Kesehatan ke Provinsi Kalsel guna membantu mengevakuasi warga yang terjebak banjir dan mengobati warga yang sakit dengan menggelar layanan kesehatan gratis.

Kapolda Kalteng Irjen Pol Dr. Dedi Prasetyo. M.Hum., M.Si., M.M., secara simbolis menyerahkan Bansos kepada Karoops Kombes Pol Andres Wayan Wisaksosno dan melepas Tim SAR dan Tim Kesehatan di depan Loby Mapolda Jalan Tjilik Riwut Km 1 Kota Palangka Raya, Senin (18/01/2021) pagi.

“Pendistribusian Bansos yang ditujukan kepada saudara-saudara kita yang menjadi korban banjir di Provinsi Kalsel ini terdiri dari beras dua ton, 200 dus mie instan, 300 liter minyak goreng, 100 kg gula pasir, 100 bungkus kopi, 100 kaleng susu dan 3000 masker,” kata Kabidhumas Kombes Pol K. Eko Saputro, S.H., M.H., mewakili Kapolda ketika dikonfirmasi.

Tim Polda Kalteng akan mendirikan Posko di Anjir Muara dan Aspol Bina Brata Polda Kalsel.

“Kami juga meminta doa masyarakat Kalteng, agar banjir yang melanda wilayah Kalsel cepat surut. Sehingga roda kehidupan masyarakat kembali normal,” pintanya.

Untuk diketahui, pada kesempatan yang sama, Ketua Bhayangkari Cabang Kalteng Ny. Martha Dedi Prasetyo juga menggelar Bansos untuk korban bencana di Mamuju dan Majene Sulbar serta di Kalsel. Wartawan:R/L.

News Feed