by

Ketua BPK dan Masyarakat Ucapkan Terimakasih Atas Program Sertifikat Joko Widodo

-Daerah-206 views

KPK | Tulang Bawang Lampung – PTSL(Pendaftaran Tanah Sistematis Lengkap) merupakan kegiatan pendaftaran secara sistematis, meskipun masyarakat tidak ikut serta PTSL tanah tersebut akan tetap diukur untuk kepentingan pemetaan tanah. PTSL telah diatur dalam Instruksi Presiden (Inpres) No. 2 Tahun 2018.

PTSL adalah proses pendaftaran tanah yang belum didaftarkan di dalam suatu wilayah desa atau kelurahan. Melalui program ini, pemerintah memberikan jaminan kepastian hukum atau hak atas tanah yang dimiliki masyarakat.

PTSL merupakan program sertifikasi gratis dari pemerintah, hal ini dikarenakan masih banyaknya tanah yang belum bersertifikat. Program gratis ini telah berjalan sejak tahun 2018 dan direncanakan akan berlangsung hingga tahun 2025.

Dengan ada nga program PTSL dari bapak presiden republik indonisia Joko widodo kami dari pokmas dan masarakat kampung ujung gunung ilir (UGI) kecamatan menggala ,kabupaten Tulang Bawang .

Tentu sangat mengafrisiasi program ini ,karna sangat membatu keperluan dan kebutuhan seluruh masarakat indonisia.

Kami juga menyampai kan ucapan terima kasih kepada bapak mentri BPN ,ART dan kepala kantor BPN Pemerintah daerah mau pun pemerintah pusat dan seluruh elemen yang sudah ikut mendukung prokgram bapak presiden kita.,”ucap wahit basuki jumat 15 /01/2021 di kediaman nya.

Iya pun mengharap program ini masih tetap berkelanjutan ,karna di kampung ujung gunung ilir (UGI) di tahun 2020 masih ada yang belum terkafer Dari 400 buku hanya baru tercetak 327 buku,. Itu sudah terukur tapi gak tercetak Karna terseting anggaran dan bencana Nasional

Mereka juga dengan penuh harapan di kampung ujung gunung ilir (UGI) agar semua masarakat bisa memiliki lahan atau pun perkarangan yang sudah bersertifikat semua ,jika perlu pasilitas pasilitas umum ,seperti pasilitas sumur BOOR ,pasilitas tempat pemakaman umum (TPU) Masjit dan lai nya.

Di tempat terpisah ,” warga Rk 3 .iya mengata kan kepada media KPK jumat 15 /01/2021 iya pun sangat mengafrisiasi atas kenerja apratur kampung terutama kepada kepala kampung dan ketua BPK ,yang sudah ikut memperjuang kan ke inginan masarakat melalui program bapak presiden PTSL

Yang sangat berguna bagi kami masarakat yang tadi nya lahan atau pun pekarangan belum berseterfikat sekarang sudah ada,itu menjadi suwatu kebanggaan ,karna tidak ada lagi suwatu kewaspadaan untuk sengketa lahan dan dapat di perguna kan untuk menjadi anggunan di BANK atau pun Koprasi ,” cetus TG Rk 3 (Tab)