by

Sial, HP Kesayangan Disambar Orang Tak Dikenal

-Hukam-15 views

KPK | Toraja Utara – Nasib sial menimpa Yusuf Rantepalimbu (42) saat menurunkan tabung Elpiji 3 Kg di kios Opa. Handphone Smartphone VIVO Y15 (1901) Phantom miliknya diduga disambar maling di Jalan Palopo (Japal), Kelurahan Rante Pasele, Kecamatan Rantepao, Kabupaten Toraja Utara, Selasa (12/01/2021) malam. Sekira pukul 18.00 WITA.

Bermula saat ia usai menjemput tabung Elpiji 3 Kg di Pertamina Misliana. Lalu ia mengantarkan tabung Elpiji ke langganannya di Jalan Palopo. Setelah tiba di tempat langganannya, Yusuf (42) bersama anaknya Sila (9) yang masih duduk di bangku SD itu ikut membantu ayahnya menurunkan tabung dari mobil Hilux ke kios milik Opa yang berada di Japal.

Tak lama kemudian, Ia lalu mencari smartphone nya, Tapi smartphone tersebut sudah tidak ada di dalam mobilnya. Iapun menyadari bahwa Smartphone yang di simpang di Dasbor mobil telah lenyap alias disambar maling.

Dia tak menyangka kalau Smartphone miliknya secepat kilat hilang di sambar maling, tak tahu kemana rimbannya. Padahal, posisi mobil dari kios milik Opa hanya berjarak 1 meter saja.

“Saya merasa kaget setelah smartphone ku sudah tidak ada di Dasbor mobil. Memang kaca mobil tidak di tutup rapat dan pintu mobil pun saya tidak kunci. Setelah itu, saya langsung pulang ke rumah menyampaikan ke istri saya bahwa HP Vivo ku hilang. Lalu saya menyuruh Istri dan anak saya untuk menghubungi nomor kontak HPku di nomor (O82-396-624-098). Tapi sayangnya nomor itu sudah tidak aktif lagi,” kata Yusuf saat ditemui wartawan malam ini.

Guna mengantisipasi penyalahgunaan nomor kontak, aplikasi WhatsApp messenger, Facebook dan dokumen penting lainnya di dalam Smartphone tersebut. Yusuf akrab disapa Pong Perdi dia langsung melaporkan kejadian itu Ke SPKAT Polres Toraja Utara.

Laporannya pun lansung di terima oleh piket SPKAT, Briptu Adhi dan Briptu Hams untuk dibuatkan laporan dugaan pencurian. Setelah itu diarahkan ke bagian Sat Reskrim Polres Toraja Utara untuk penyelidikan lebih lanjut.(Arlin)

News Feed