by

Milad Ke-48, DPC PDIP Garut Tekankan Kerja Ideologis Terhadap Masyarakat

-Politik-81 views

KoranPemberitaanKorupsi.com | Garut – Minggu,10/1/2021 Dalam rangka memperingati HUT Partai Berlambang banteng dengan moncong putih besutan Hj.Megawati Sukarno Putri, jajaran Pengurus DPC PDIP kabupaten Garut dibawah komando Yuda Pudja Turnawan sebagai ketua, memperingatinya dengan suasana sederhana, dan tentunya dengan memperhatikan protokol kesehatan.

diawali doa bersama dengan diikuti oleh seratus orang lebih, acara dilanjutkan dengan menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia raya disusul dengan menyanyikan lagu mars dan himne partai demokrasi indonesia perjuangan.

;Dalam sambutanya ketua DPC PDIP kabupaten Garut Yuda Pudja Turnawan, sedikit mengulas perjalanan partai tersebut, bahwa PDIP merupakan reinkarnasi dari beberapa partai ada diera orde lama sampai masuk era orde baru, sempat pula diulas’ pada era orba partai ini sempat dipecah belah karena penguasa pada waktu itu tahu, bahwa PDIP dengan dipimpin Megawati sukarno putri akan mencapai puncak keemasanya, dengan berbagai macam cara rezim orba terus berupaya membuat partai ini terpecah belah, namun yang terjadi justru sebaliknya.

“bukanya tenggelam, partai berlambang kepala banteng ini terus menunjukan keintimanya dengan masyarakat kalangan bawah, mengusung moto gotong royong dan ekonomi kerakyatan, tak terasa 48 tahun sudah usia partai ini hingga era sekarang, atau lebih dikenal dengan era milenial ujar yuda.

“Dalam acara ini selaku ketua DPC PDIP Garut saya menyampaikan pesan dari ketua umum PDIP Megawati sukarno putri, beliau mengintruksikan bahwa kiprah dari kader dan anggota partai harus lebih ditekankan kerja kerja ideologis terhadap masyarakat, membantu menyukseskan pemerintah demi kepentingan rakyat.

:Kita harus selalu berpihak kepada wong cilik dan komunitas marhaen tandasnya, untuk itu ditengah Pandemi Corona virus disease (Covid -19) PDIP Garut terus bergerak membantu masyarakat yang sedang kesusahan, Yuda juga menekankan bahwa, membantu masyarakat itu tidak hanya mengandalkan materi atau tenaga saja, pekalah terhadap keadaanya dan bantulah untuk meringankan kesulitanya.

“Diakhir sambutanya Yuda berpesan kepada seluruh kader agar mengabdi kepada negeri dengan tampa pamrih, dan dibuktikan dengan kerja – kerja nyata ditengah masyarakat, selanjutnya dalam rangka mendukung program pemerintah, terutama dalam penanganan Covid -19 kita senantiasa menjalin sinergitas dengan semua lini, khususnya memastikan program pemerintah agar tepat sasaran, yakni kalangan masyarakat kurang mampu pungkasnya.

“Acara diakhiri dengan pembagian Tumpeng sebanyak 48 buah juga sembako, selanjutnya agar dibagikan kepada masyarakat dari berbagai kalangan terutama, pemulung, anak yatim, tukang becak, tukang parkir, kuli panggul dan kaum marginal lainya. (S.Afsor/tim)

News Feed