by

Risma Baitusslam Lakukan Kegiatan Jumat Berkah di Tengah Pademi Covid

-Ekonomi-128 views

KoranPemberitaanKorupsi.com | Lampug Utara – Menumbuhkan kepedulian sesama menjadi alasan terbentuknya Komunitas Jumat Berkah Berbagi lingkungan,. Komunitas ini diprakarsai pemuda pemudi Remaja Islam Masjid (Risma) Baitussalam Bersama Masyarakat Lingkungan 4 Bangun Rejo, Kelurahan Sindang Sari, Kecamatan Kotabumi. (Lampura). Mereka beranggotakan berbagai kalangan dan mempunyai satu tujuan yang mulia.

Pencetus gerakan Jum”at Berkah Peduli lingkungan, Lampung Utara, Hamsah dan Remaja Islam masjid (Risma) Lingkungan Setempat, saat dikonfirmasi mengatakan, pembagian bantuan Jum’at Berkah’ pekan ini dilakukan di Dua lingkungan yang ada di kelurahan Sindang Sari, Kecamatan Kotabumi,. Di kediaman Bapak Nasir, Lingkungan Sugiwaras dan Bapak Bejo, Warga lingkungan Marga jaya 1, Jum’at,(8/01/2021).

Komunitas Jum’at Berkah Berbagi lingkungan, adalah merupakan salah satu komunitas atau wadah yang sengaja dibuat untuk menampung atau mengumpulkan sedakah yang berasal dari Masyarakat lingkungan 4 Bangun Rejo.kelurahan Sindang Sari. Nantinya sedekah tersebut akan disalurkan kepada Saudara saudara kita anak yatim piatu, Kaum duafa, yang ada di Kelurahan Sindang Sari dan Sekitarnya.

“Kami Risma Masjid Baitussalam,hanya mengumpulkan sumbangan dari para donatur dan selanjutnya, sumbangan itu kami salurkan kepada yang berhak dalam bentuk Uang dan Beras setiap hari Jum’at dan tidak menutup kemungkinan kalau dananya cukup kita bagikan juga dalam bentuk paket sembako dan lainnya,” Kata Hamsah.

Dikatakannya, Jum”at Berkah Berbagi lingkungan, ini merupakan kegiatan sosial untuk masyarakat. dimana didalam perjalanannya tidak terikat dengan Organisasi, Politik, Instansi, dan lain sebagainya.

Dia juga menegaskan, kegiatan ini hanya untuk membantu saudara-saudara yang kurang mampu, dan semua anggota yang ikut bergabung di ,Jum”at Berkah ini ikhlas membantu. (Hamsah)

News Feed