by

Dana Pemulihan Ekonomi Terdampak Covid-19, BPBD Lampura: akan Segera Didalami

-Ekonomi-123 views

Koranpemberitaankorupsi.com | Lampung Utara – Terkait berkembangnya kembali pendapat publik yang mempertanyakan kinerja Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan dan Penanggulangan Covid-19 di Lampung Utara, khususnya percepatan pemulihan perekonomian warga terdampak wabah tersebut yang menjadi tanda tanya, Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kab. Lampura, Nozi Ef, menyatakan, akan segera mendalami.

“Untuk persoalan pemulihan perekonomian warga terdampak langsung wabah Covid-19, akan segera dipelajari,” beber Nozi Ef, saat diwawancarai, Selasa, 5 Januari 2020, di pelataran Pemkab. Lampura.

Dirinya yang baru saja menduduki jabatan tertinggi di BPBD Lampura itu, mengatakan, pada prinsipnya tugas dari Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan dan Penanggulangan Covid-19 Lampura meliputi, penanggulangan, penanganan, antisipasi penyebaran, juga mengedukasi masyarakat.

“Dalam hal ada atau tidaknya ranah pemulihan perekonomian warga terdampak langsung wabah Covid-19 akan segera kami dalami,” ucapnya.

Dijelaskan lebih lanjut, dalam hal pendistribusian serta program pemulihan perekonomian warga terdampak Covid-19, sepertinya, ada di Dinas Sosial Lampura.

“Menurut yang saya ketahui saat ini, untuk masalah itu sepertinya merupakan ranah dari Dinas Sosial. Tapi, coba akan kami pelajari lebih lanjut ya,” kata Nozi.

Diketahui, dari hasil penelusuran awak media ini, ditemui fakta pasca pandemi global corona virus disease, sejumlah warga di Kabupaten Lampung Utara, tingkat perekonomiannya semakin terpuruk.

Dari hasil pengamatan, sejumlah anak-anak usia dini harus berjuang keras untuk memikul beban orang tua dalam menunjang pendapatan ekonomi keluarganya.

Seperti pada Selasa, 5 Januari 2021, tampak dua anak kecil tepat di depan gedung Pemerintahan Kabupaten Lampung Utara (Pemkab Lampura) sedang memulung sejumlah barang bekas di jalan protokol. (ar/Hamsah)

News Feed