by

Bantuan DAK 2020 Sangat Menujang Dunia Pendidikan Berkualitas

KPK | Mesuji Lampung – Pemerintah Daerah Provensi Lampung melalui dinas pendidikan setempat terus berupaya menyediakan sarana dan prasarana belajar yang memadai sesuai standar nasional pendidikan (SNP).

Melalui pemanfaatan bantuan Dana Alokasi Khusus (DAK) fisik bidang pendidikan pada tahun 2020 ini, dengan harapan dapat meningkatkan mutu pendidikan di semua jenjang.

Seperti yang diterima SMA Negeri 1 Rawa jitu utara kabupaten Mesuji Provinsi Lampung, pada program bantuan DAK tahun anggaran 2020 sekolah ini

mendapatkan bantuan Ruang kelas satu lokal ,Ruang perpustakaan dan Ruang Laboraturium kimia yang dikelola dan dilaksanakan oleh panitia pembangunan sekolah setempat.

Sigit Hidayat kepala SMA Negeri 1 Rawa jitu utara menjelaskan, bantuan pemerintah sangat diharapkan untuk peningkatan dunia pendidikan agar berkuwantitas dan berkuwalitas .

mengingat ruang tersebut sebagai fasilitas penunjang bagi siswa dan guru dalam melaksanakan Kegiatan Belajar Mengajar (KBM) oleh sebab itu pihaknya memaksimal kan melaksanakan pembangunan yang sesuai dengan petunjuk tekhnis semestinya.

“Bersama panitia pembangunan sekolah kami akan memaksimalkan anggaran yang ada sehingga kualitas bangunan yang dihasilkan dapat terjamin mutunya dan akan memberikan dampak positif bagi seluruh sisiwa didik kami,” ungkap nya kamis (17/12/2020).

Dikatakannya, melalui bantuan ini ia menyampaikan terimakasih kepada Pemerintah pusat mau pun pemerintah Provensi Lampung .

khususnya Dinas Pendidikan Provensi Lampung yang telah membantu sarana prasarana untuk sekolah menengah Atas negeri 1 rawa jitu utara kabupaten mesuji.

“Mengingat sarana prasarana ini sangat diperlukan disetiap sekolah untuk menunjang proses belajar-mengajar dan terimakasih atas bantuan ini, semoga kedepan bantuan serupa dapat kembali di prioritaskan di sekolah kami,” tutupnya. (Tab)