by

Dugaan Penyelewengan Dana Desa Hujan Mas Oleh Kades

-Daerah-90 views

Koranpemberitaankorupsi.com | Lampung Utara – Lagi lagi masyarakat desa hujan mas kec Abung Barat lampung utara mengeluhkan dugaan penyelewengan dana desa DD, Dugaan dugaan yang di sampaikan kepada awak media KPK tentang tidak adanya transparan kepada masyarakat menggunakan dana desa di desa Hujan Mas kec Abung Barat Lampung utara .

Dari awal musawarah desa Hinga pelaksanaan realisasi kegiatan hanya melibatkan orang orang dekat dan keluarga kepala desa , sementara masyarakat yang kritis memberikan pendapatnya tidak pernah di undang ,
Bahkan ada banyak jabatan jabatan penting di serahkan kepada saudara serta anak kepala desa.seperti bendahara desa , ketua bumdes menurut masyarakat itu semua di jabat olah anak kepala desa.

Dan kini masyarakat desa Hujan Mas kec Abung Barat kembali kecewa dengan pembangunan Rambat beton yang terletak di dusun 01 menuju dusun 03 belum juga selesai di bangun karena kurangnya metrial , maka ada dugaan dana tersebut di gunakan pribadi oleh sang ibu kades hujan mas tersebut.

Begitu juga penyaluran dana BLT dana desa tahap 3(tiga) belum di terima oleh masyarakat , sementara menurut masyarakat dana tersebut sudah di cairkan. Maka adanya dugaan penyalah gunaan dana desa oleh kepala desa hujan mas senter di perbincangkan masyarakat seperti yang di sampaikan kepada kami oleh beberapa masyarakat pada tgl 31 /12 /2020 di kediaman ya di desa hujan mas kec Abung barat lampung utara,

Bahkan masyarakat bertanya tanya kenapa pula tak pernah ada bidan desa padahal gedung sudah layak di tempati oleh tenaga kesehatan seperti desa desa lainya bagai mana kami masyarakat kalo ada yang mendadak sakit sangat jauh kalau harus jalan ke puskesmas kecamatan, padahal guna membangun gedung puskesmas pembantu untuk meringankan beban masyarakat tutur warga hujan mas di kediaman ya.

Maka dengan berdasarkan keterangan masyarakat desa hujan mas kiranya pihak pihak yang terkait agar kiranya bisa memberikan teguran Hinga pemangilan kepada kepala desa hujan mas MARIAM untuk di tindak lanjuti keluhan serta aduan masyarakat dengan adanya dugaan penyalah gunaan dana desa , baik di tahun Anggaran 2018 Hinga tahun 2020 , agar masarakat desa hujan mas percaya dengan adanya hukum di negeri ini tidak pandang bulu.

Sementara kepala desa saat di sambangi ke kediamanya, tidak ada di tempat untuk di minyak keterangan soal adanya aduan masyarakat tentang penyalah gunaan anggaran dana desa tersebut baik tentang pembangunan rambat beton yang belum selesai Hinga penyaluran BLT dana desa . KPK Lampung Utara( Red)

News Feed