by

Tokoh Adat Lampung Utara Akuan Abung Sayangkan Keadaan Gedung Pusiban

-Daerah-227 views

KoranPemberitaanKorupsi.com | Lampung Utara – Tokoh Adat Lampung Utara “Akuan Abung,” Gelar Nadikiang Pun Minak Yang Abung Meminta Pemerintah Daerah Agar Saya Sebagai Nagian Dari Masyarakat kecewa ketika melihat kondisi Gedung Pusiban Saat ini

“Salah Satu Aset Milik Kabupaten Lampung utara itu sejak berubah Tampilan menjadi Dedung Yang FULL Tertutup Seperti saat ini.Yang Seharusnya Gedung Pusiban Tersebut Harus Terlihat Megah Dimata Umum Malah justru Terlihat Sumpek Pengap Dan Terlihat Seperti Guddang Yang Tidak jelas Fungsi nya.

Kenapa Seperti Dulu Dengan Tampilan Gedung Yang Tampak Terbuka Sehingga Fungsi nya Pun Dapat kembali Maksimal.Sehingga Gedung Tersebut Dapat Dirasakan kembali Fungsi Dari pada Gedung Pusiban Tersebut Terbuka Luas Oleh Masyarakat.Cetus Akuan Abung.

Dilanjutkanya.Kalau Dengan Tampilan gedung Yang Terbuka kan Tidak Sumpek.Bisa Digunakan Kembali Untuk Masyarakat Banyak. seperti untuk pertemuan Agenda Besar Pesta Pernikahan Serta Acara Adat Seperti Begawi Dan Masih Banyak Agenda Besar Lain nya.

Bukan Malah Justru keadaan Gedung Yang Terlihat Seperti Bangunan Gudang Seperti Halnya  Tampilan Gedung Yang kita lihat Sekarang Yang Keadaanya Tertutup.

Saya Selaku Tokoh Adat Sanagat Berharap kepada Dinas-Dinas Yang Terkait Agar Dapat Secepatnya  Mengembalikan Gedung pusiban Seperti Dulu Dengan Tampilan Yang Terbuka.Agar Secepatnya Dapat Di Funggsikan Aktifitasnya Kembali Untuk kepentingan masyarakat Banyak Dan Lawangkuri – Gapura Masuk Kantor Bupati Baik Jangan  KOPIAH MAS Saja Serta Salah Satu Simbolis Harus SIGER Mengingat  Adat istiadat Kita Sebagai Asli suku Lampung ini mengagung Ibu.Menurut Saya Jangan Kopiah Mas Semua.

Ditambahkanya Akuan.Dan juga Termasuk Pembongkaran kolam Yang Letaknya Di Taman Sahabat (TS) Yang Sama sekali Saya Tidak  Setuju Tidak Ada Pemanfaatanya.Cuma Menabah  Banyaknya  Nyamuk aja(rls)