by

DAK yang Diswakelolakan ke Pihak Sekolahan Tuba Diduga Amburadul

KPK | Tulang Bawang Lampung – dana alokasi khusus (DAK) pisik pendidikan tahun 2020 terkesan amburadul.

Pasal nya kuwat dugaan pengelolaan dana alokasi khusus (DAK) pisik pendidikan tuba ,tahun 2020 yang di swakelola kan dari dinas pendidikan kabupaten Tulang Bawang , ke berbagai sekolahan khusus nya sekolah menengah pertama (SMP) Dan sekolah dasar (SD) di kabupaten Tulang Bawang,provensi Lampung.

Yang di duga hasil pemantauan awak media , pengerjaan dan pengelolaan dana alokasi khusus (DAK) tahun 2020,di beberapa sekolahan Di tingkat SD terkesan amburadul

Karna ,” kepengawasan dari kunsultan mau pun dari dinas pendidikan Tulang Bawang Terkesan lemah .

Di tempat terpisah,” kabid SD huda yati sekaligus menjabat sebagai :
Pejabat pembuat komedmen (PPK) Saat di temui awak media di ruang kerja nya, rabu 17/12/2020. Mengatakan Tim pengawas dari dinas terkait baru di bentuk dan menurut nya produk baja ringan harus sesuwai aturan, standar Nasional indonisia (SNI) 8399. 2017,yang asli.

Bila mana produk yang di gunak kan oleh pihak sekolah tidak memenuhi standar tersebut maka akan di bongkar ,” jelas hudayati.

Masih kata nya,” pengelolaan DAK memang di swakelola kan ke pihak sekolahan baik itu di tingkat SD dan SMP. Yang arti nya pihak sekolahan yang harus mengelola,tidak boleh di pihak ketiga kan Baik itu renofasi mau pun pembangunan ruang kelas baru (RKB) ungkap nya.

Namun hal itu” tidak sesuwai apa yang sudah di katakan oleh kabid dikdas kepada awak media saat di temui di ruang kerja nya. hasil dari pemantauwan awak media beberapa kurun waktu yang lalu , Di beberapa sekolahan di duga tidak sesuwai dengan petunjuk teknis yang sudah di tentu kan

Seperti di SD Negri 1 pasiran jaya (Bambang ) kecamatan dente teladas kabupaten Tulang Bawang. Yang dapet bangunan RKB dan rehabbilitas ruang kelas ,yang terkesan kurang maksimal. Seperti,” pembelian baja ringan terindikasi pemalsuan SNI,” ungkanp sese orang yang nama nya enggan di tulis.

Hal itu ,” sudah dikonfirmasi kan oleh awak media kepada hudayati di ruwang kerja nya, Iya janji ,kepala sekolah Bambang segera akan di pangil.(Tim)