by

Masyarakat Mengeluh Jalan Kecamatan Abung Tinggi Rusak Berat

-Daerah-346 views

Koranpemberitaankorupsi.com | Lampung Utara – Dari tahun Ketahun masyarakat kec Abung tinggi keluhkan jalan yang tidak pernah ada baiknya .

Beberapa masyarakat yang memberikan keteranganya kepada tim koran pemberitaan korupsi mingu tgl 13 desember 2020 menilai selama ini jalan lintas antara kecamatan tanjung raja menuju kec bukit kemuning yang melalui. Atau melintasi Kecamatan Abung tinggi kab lampung utara tidak pernah baik sejak berdirinya beberapa pabrik dan pangkalan pangkalan. atau tambang batu di wilayahnya tersebut menurut beberapa narasumber kepada tim media KPK di kediamanya.

Jalan yang selayaknya sama seperti kecamatan kecamatan lain di kab lampung utara enak di lalui , ini sangat parah dengan banyak batu batu besar berserakan tak beraturan tuturnya.

Ketika tim bertanya tentang pangkalan batu yang ada di kec abung tingi ada berapa serta apakah semuanya ber ijin atau tidak narasumberpun mengatakan tidak tau yang pasti cukup banyak , berijin atau tidak kami tidak tau pasti bang tuturnya cuman diduga karena mobil mobil pangkalan atau tambang batu itu yang menyebabkan hancurnya jalan lintas kecamatan tersebut , karena muatan berat ,

Sementara ketika di bangun di perbaikipun tidak nyampai 2 bulan sudah hancur kembali seperti semua karena banyaknya mobil bermuatan batu.

Harapan masyarakat pemerintah daerah lampung utara selain segera membangun jalan tersebut juga memberi sangsi kepada para pengusaha batu tidak melebihi kapasitas berat muatan dan mempripikasi ulang mana pangkalan yang legal tak ber ijin dan mana yang ilegal ber ijin serta pemerintah mempertimbangkan dalam membangunya harus sesuai dengan keadaan dengan banyaknya mobil yang bermuatan batu, karena setiap harinya puluhan mobil bermuatan berat melintas di daerah tersebut tuturnya kepada tim media koran pemberitaan korupsi. KPK Lampung Utara (tim)