by

KS SDN 1 Bratasena Adiwarna Diduga Ada Penyimpangan Dana BOS

KPK | Tulang Bawang Lampung – buk suci, sebagai bendahara BOS di SDN 1 bratasena adi warna kecamatan dente teladas kabupaten Tulang Bawang.

Iya di tunjuk oleh kapala sekolah menjabat jadi bendahara BOS di sekolahan itu sudah hampir berkisar satu tahun lebih..

Saat ingin di konfirmasi oleh awak media selasa 08/12/2020 Di ruang kerja nya ,iya menghindar dari sorotan media enggan memberikan keterangan . Di duga takut terkuak pengunaan dana BOS.

Karna melihat sekasat mata gedung lokal yang di tempati siswa Pada kusam dan buram . Terlihat tidak terawat . Dan pengunaan dana BOS yang khusus untuk perenofasian ringan se olah — olah tidak di terap kan oleh pihak sekolahan.

Di tempat terpisah,”terkait dengan kegiatan perenofasian ruang perpustakaan yang bersumber dari dana alokasi khusus.(DAK) tahun 2020.
Pembangunan itu di pihak ketiga kan ke pada tukang ,alias di borong kan terima jadi.

Soal nya kita pihak sekolahan tidak tahan ruwet. Maka kami borong kan kepada tukang nya berkisar rp 12.000.000 ,”unkap P2s nya junizar.

Namun iya tidak menyadari ,” kegiatan pengelolaan dana alokasi khusus (DAK) itu suwakelola yang arti nya pihak sekolahan yang mengelola dan tukang yang mengerja kanya.

Maka dari itu di perlu kan pembentukan P2s ,ada ketua ,ada sekertaris ,ada komete dan sebagian dewan guru pun harus di libat kan ,guna untuk sesama berperan ikut mengawasi kegiatan agar hasil nya bisa semaksimal mungkin

Hingga berita ini di orbit kan. Sampai saat ini kepala sekolah nya Sri rahmatun belum bisa di hubungi. (Tab)