by

Pengelolaan DAK Tahun 2020 di SDN 02 Astra Kesetra Diduga Ada Penyimpangan

KPK | Tulang Bawang Lampung – hasil temuan dan pemberitaan media koran pemberitaan korupsi.com. Beberapa kurun waktu yang lalu.
Terkait dengan pengelolaan dana alokasi khusus (DAK) tahun 2020.

Yang di suwakelola kan ke pihak sekolahan SD Negri 02 astra kesetra suminto . Dalam hal itu di duga ada penyimpangan di dalam teknis kegiatan .

Pembangunan ruang kelas baru (RKB) dengan pembuatan ruang UKS.
Ruangan RKB 345.000.000 Ruang UKS.63.500.000

Terkait dengan ada nya dugaan penyimpangan tidak sesuwai teknis .sudah di kordinasi kan dengan kabid dikdas SD,buk Huda Iya pun sebagai pejabat pembuat komedmen (PPK)

Hal ini, di duga kabid dikdas nya terkesan tutup mata. Apa lagi iya sebagai pejabat pembuat komedmen di bidang pengelolaan DAK tahun 2020
Khusus untuk di tingkat SD di kabupaten Tulang Bawang.

Menyikapi hal sedemikian awak media menyayang kan atas kenerja kabid tersebut ,terkesan cuwek dan tutup mata.

Padahal ,” sudah jelas iya berkofenten di bidang itu. Sampai saat ini ,kabid dikdas buk huda.belum bisa memberi kan informasi terkait hal yang sudah di sampai kan ke dia.

Di hubungi pun via telpon gk diangkat di WA pun jarang di balas. Di duga seolah olah ada permainan di antara PPK dengan oknum kepala sekolah .

Saat di konfirmasi kabit dikdas SD mengata kan kepala sekolah nya tidak bisa di hubungi. Tapi beberapakali di coba di hubungi pihak media ,padahal no nya selalu aktip ,tapi iya sungkan untuk menjawab.

Dalam hal ini kepala dinas pendidikan Tulang Bawang harus segera menindak lanjuti. Oknum oknum.kabit dan PPK. Yang di duga nakal di dalam menjalan kan tugas nga sebagai abdi Negara.

Dan menindak lanjuti oknum kepala sekolah yang tidak mematuhi aturan yang ada ,di wilayah hukum kabupaten Tulang Bawang (Tab)