by

Diduga Salah Obat Suntik Pasein Hingga Struok, AG Menghilang dari Peredaran

-Ragam-121 views

KPK | Mesuji Lampung – Kabid dinkes mesuji ALi yansyah memapar kan kepada awak media terkait dengan dugaan kelinik griya benmari (AG) A.Md kep,desa berabasab ,kecamatan tanjung raya ,kabupaten mesuji .

Yang di duga telah memasukan obat melalui suntikan . Itu yang seharus nya ada rekomindasi dari Dokter atau pimpinanya.

Tapi jikala iya melakukan itu tampa ada rekomendasi dari Dokter atau pun,pimpinan nya. Hal itu ,sudah menyalahi aturan ,” ungkap kabid dinkes di ruang kerja nya, rabu 02/12/2020.

Terkait dengan ijin oprasional kelinik griya benmari (AG) A.Md.kep memang terlebih dahulu harus ada ijin lingkungan.

Baru bisa membuat ijin oprasional kelinik nya. Memang waktu tahun 2015 iya pernah menghadap saya ,meminta buat kan ijin oprasional kelinik itu berkisar tahun 2015. Tapi, saya lupa tanggal dan bulanya. Kalau terkait dengan jarak waktu ijin yang diberi kan kepada pihak penerima itu,kurun waktu nya, 5 tahun sekali.

Terkait dengan kurun waktu ijin yang kami berikan kepada pihak penerima, AG,A.Md.kep nanti saya kroscek terlebih dahulu apa kah masih berlaku atau pun tidak,” jelas nya lagi.

Soal nya pembuatan ijin oprasional kelinik itu dulu saya masih di LH, dia pernah ngurus ke saya ,dan si AG .A.Md .kep itu pun pernah jadi bawahan saya.

Mengenai mantri mau pun perawat kelinik yang ingin memasukan obat ke pasein,melalui suntikan ,iya harus mendapat kan rekomendasi terlebih dahulu dari Dokter atau pun pimpinan nya. Karna jikala tidak mentaati aturan maka yang sudah pasti itu melanggar aturan dan kode etik kedokteran

Di jaman perubahan ini dinas kesehatan hanya mengeluarkan rekomindasi saja. Untuk ijin oprasional kelinik,sekarang yang mengeluar kan dari dinas satu pintu.,” Cetus nya.

Di tempat terpisah,”Ketua persatuan perawat Nasional Indonisia (PPNI ) Kasno wilayah hukum kabupaten mesuji.

Sebelum dan sesudah nya,mengharap kepada pihak AG ,A.Md kep. Bisa berpran aktip secara kekeluarga dengat pihak korban.

Karna sejauh ini, sekasat mata nampak terlihat pihak AG di nilai selama ini kurang ber pran aktip ke pihak korban.

Karna kami ber keyakinan ,yang nama nya ,kita umat manusia tidak ada yang sempurna pasti banyak hilap nya,”ungkap kasno.kamis 03/12/2020.

Apa lagi musibah yang tidak kita ingin kan ini, Kurang berhati – hati dan teliti itu akan membuat menjadi tanggung jawab sese orang itu sendiri.

Saya sebagai ketua PPNI dan segenap jajaran anggota di wilayah hukum mesuji ,hanya sekedar dapat memberi kan pembinaan dan masukan .

Kami pun ,”mengharap kepada pihak keluarga AG,agar dapat ber’peran aktip dengan pihak keluarga dari korban Bpk Darsani.(Tab)

News Feed