by

Pembangunan RKB dan Ruang UKS di SDN 02 Astra Ksetra Terkesan Tidak Maksimal

KPK | Tulang Bawang Lampung – pengembangan sarana dan prasarana pembangunan ruang kelas baru (RKB) serta perabotan –perabotan ruang .
Yang bersumber dari dana alokasi khusus (DAK) tahun 2020. Yang di alokasi kan ke SDN 02 Astra ksetra kecamatan menggala ,kabupaten Tulang Bawang. Dengan Nilai berkisar ,345.000.000 Dan di tambah satu ruang UKS berkisar .63.500.000.

Pembangunan tersebut yang di suwakelola kan oleh pihak dinas
pendidikan kabupaten Tulang Bawang kesekolahan . Dengan tujuan dan harapan agar dapat membuah kan hasil yang semaksimal mungkin.

Tentu nya,’ pihak sekolahan membentuk kepanitian .,yaitu P2s Agar yang di libat kan baik itu dewan guru mau pun komite sekolahan dapat ikut berpran mengawasi pembangunan tersebut.

Namun agak, terkesan aneh,” saat awek media berkunjung ke SDN 02 astra ksetra ,dewan guru di konfirmasi tak,satu pun yang tau siapa ketua ,P2s nya. Rabu 25/11/2020.

Di tempat terpisah,” saat awak media melaku kan invistigasi yang di dampingi dan di saksi kan oleh tenaga pekerja pemasang pelafon.
Di duga pemasangan baja ringan dari jarak kejarak tidak sesuwai sfek dan petunjuk texnis . Berkisaran ada yang 120,cm,125,cm,135,cm bahkan ada yang berkisar 139,cm. Ini di akibat kan ,kuwat dugaan kurang nya pengawasan.baik dari pihak sekolahan dan fasilitator .

Sementara itu,” pihak dinas pindidikan Tulang Bawang ,yang membidangi ,saat di konfirmasi di ruang kerja nya

,”Pemasangan baja ringan dari jarak ke jarak maksimal berkisar 120, cm, dan itu harus bersetandar kan 075 SNI.dan bersertifikat maksimal bergaransi 10 tahun dan kegiatan suwakelola tidak boleh di pihak ke tigakan,” umgkap Holil

Selama pembangunan di mulai sudah berulang kali awak media memantau kegiatan ke sekolahan ,kepala sekolah SM, tak,nampak terlihat ,hanya tukang yang bekerja Apa lagi di masa vandemi covid 19 Siswa dan siswi memang di libur kan.

Sampai saat ini ,” SM belum dapat di hubungi (Tab)

News Feed