by

DPD GPMK Garut Rapat Koordinasi dan Evaluasi

-Daerah-80 views

KoranPemberitaanKorupsi.com | Garut – Jumat,20/11/2020 bertempat dikantor sekretariat DPD GMPK yang beralamat di jalan pramuka komplek
islamic centre no.5 RT.04/03 kelurahan Pakuwon kecamatan Garut kota kabupaten garut, para pengurus dan anggota mengadakan rapat koordinasi,konsolidasi dan evaluasi terkait disiplin maupun kinerja.

“Rapat yang digelar pada hari kamis, 19/11/2020 dipimpin langsung oleh ketua DPD GMPK kabupaten Garut (Ratmo SH.MH), dalam rapat ini selain meningkatkan tali silaturahmi di internal jajaran pengurus, juga memperkuwat soliditas tutur Ratmo. ;Yang tak kalah penting bertujuan agar misi dan visi GMPK dapat terlaksana dengan baik serta lebih terarah tandasnya.

“Hal lain yang menjadi konsentrasi diinternal DPD GMPK kabupaten Garut adalah ;belum diterimanya SK dari DPP terkait restrukturisasi kepengurusan yang telah diajukan beberapa waktu kebelakang, hal tersebut dikarenakan adanya kendala atau hal lain yang menjadi ketua GMPK harus mengambil keputusan untuk dilakukanya restrukturisasi tambahnya.

“Namun sambil menunggu SK itu turun lembaga ini tetap harus berjalan walaupun situasi dan kondisinya seperti ini, makanya diperlukan rapat koordinasi (rakor) dan membahas rencana atau agenda kerja kedepan terutama dalam hal pencegahan dan pemberantasan korupsi, menindaklanjuti hasil temuan BPKRI dengan melakukan kajian,analisa yang komprehensif sehingga muncul kesimpulan untuk ditindaklanjuti ‘ dengan investigasi kelapangan dan melaporkanya ke APH pungkas Ratmo dalam sambutanya.

“Kritikan dan masukan juga disampaikan oleh humas GMPK yang bernama Asep Gunawan, terutama jika menyangkut kasus yang akan atau sudah dilaporkan ke APH, harus ditembuskan ke DPP, supaya kasus tersebut dapat dimonitor penangananya secara bersama dan transparan, dengan begitu mees comunicasion dan mees informasion dapat dihindari, terutama dalam hal penangkalan, hal ini juga dapat membuat GMPK lemah jika tidak diperbaiki, karena sudah ada beberapa contoh yang sangat memalukan GMPK, jika tidak ada tanggapan dari instansi yang dituju, segera koordinasi dengan biro penindakan untuk ditindak lanjuti ke pelaporan kepada instansi yang berwenang untuk menangani hal tersebut pungkasnya.

“Selanjutnya Kritikan dan masukan juga disampaikan oleh biro penindakan yang bernama muchlis Nugraha SH. dirinya menyarankan terkait adanya surat GMPK yang beredar beberapa waktu belakangan juga harus dilaporkan ke APH, yang mana isi dari surat tersebut menyatakan ‘ bahwa GMPK mendukung kegiatan pembangunan tambak udang PT.SPS padahal sebenarnya sikap GMPK sangat jelas dan sudah dilaporkan ke mapolda Jabar dan kasusnya sedang berproses, ini pelecehan terhadap lembaga, jika GMPK Garut memang tidak melakukan sebaiknya segera dilaporkan ke APH, agar nama baik GMPK terjaga dari perbuatan oknum yang tidak bertanggung jawab, toh nanti juga akan ketahuan siapa sebenarnya pelakunya pungkas Muchlis.

“Kritikan,saran dan masukan terpantau semakin hidup dalam rakor GMPK tersebut, diusianya yang masih muda’ memang GMPK masih banyak kekurangan dalam melaksanakan kegiatan, namun semua sepakat akan menyusun lebih baik lagi agenda agenda kegiatan kedepanya, rapat berlangsung lebih kurang dua jam dengan tertib dan lancar. (S. Afsor)

News Feed