by

Suharno Takut Terkuak Masalah Enggan Dikonfirmasi, Selalu Hindari Wartawan

KPK | Mesuji Lampung – terkait dengan pemberitaan di media onlene koran pemberitaan korupsi.com Kepala SMK Negri 1 panca jaya Suharno .
Di duga sering bolos dan menghindar dari wartawan. Pasal nya,” iya enggan menemui wartawan,merasa takut di konfirmasi terkait dengan pengelola dana alokasi khusus (DAK) tahun 2020.

Iya takut di konfimasi,terkait dengan pembangunan ruang praktek siswa (RPS) tahun 2020. Yang di duga di kerja kan asal jadi seperti yang telah di ungkap Di media onleni koran pemberitaan korupsi.com. Seperti hal nya kusen pintu dan jendela mengguna kan kayu akasia Itu pun di pihak ketiga kan,kepada kunsultanya. Padahal ,hal sedemikian itu tidak di perboleh kan karna itu suwakelola. Apa lagi kepada kunsultan . Padahal tupoksi kunsultan sudah jelas tertuang di dalan undang –undang.

Terbilang soal GRC yang di guna kan untuk plofon RPS. Iya mengguna kan tidak setandar Nasiol Indonisia,contoh setelah di lakukan isomulasi tidak mencukupi 4 ml Hanya berkisar 3.62 ml

Dengan ada nya hasil invistigasi beberapa awak media yang bertugas di kabupaten mesuji. Dan pengelolaan dana Alokasi khusus (DAK) tahun 2020.
Yang di suwakelola kan ke SMKN 1 panca jaya. Kuwat dugaan ada kerja sama dengan pihak terkait.

Pembangunan ruang praktek siswa (RPS) dua titik berkisar ratusan juta itu ,yang di alokasi kan kesekolahan tersebut Terkesan di kerja kan tidak sesuwai dengan petunjuk texnis alias asal jadi.

Kunsultan made, yang sudah di pasilitasi oleh pemerintah,untuk ikut serta berperan mengawasi ,malah ikut serta untuk menjadi kontraktor alias pemborong kusen pintu dan jendela ,yang di duga kayu kelas no 3.

Dalam hal ini,” pihak media telah mengkordinasi kan dengan kacabdin, joko, kantor yang berdomisili di kabupaten Tulang Bawang Melalui whatsapp kacabdin joko,papar kan Tanyakan saja langsung dengan tim pembangunan ,saya gak tau menau hal itu,” cetus nya.

Di tambah kan ,” kasi kacabdin slamet, saat di hubungi via wahtsapp,untuk lebih jelas lagi bapak hubungi langsung kacabdin, pak joko . Kami disini kewewenangan sangat terbatas.

Di ruang terpisah,” stap kacabdin yeny saat di temui di ruang kerja jumat 09/10/2020 Akan menyampai kan kepihak tim pelaksana pembangunan sekolah terutama kepada ketua P2S sunawan ,terkait dengan temuan — temuan kegiatan pembangunan RPS di SMKN 1 panca jaya yang terkesan kegiatan tersebut tidak susuwai dengan spek petunjuk texnis.

Selang beberapa hari ,” stap kacabdin yeny menghubungi awak media sekira pukul 10,15 wib,malam hari , via telepon genggam ,tim pelaksana pembangunan telah kami hubungi . Dan iya akan segera menghubungi bapak. Namun hingga saat ini ,nampak terlihat tim pelaksana pembangunan sekolah di duga ada main mata dengan oknum pihak yang berkopenten.

Hal itu terjadi ,saat awak midia mendatangi ke SMKN 1 panca jaya,akan meng konfirmasi kan hal tersebut kepada kepala sekolah Suharno. senin 12/10/2020 Namun iya terkesan selalu menghindar dari awak media,di duga enggan di konfirmasi .

Di dalam hal ini ,”pihak dinas pendidikan provensi Terutama kadis nya zulfakar jangan berdiam diri,harus segera mengambil langkah dan sikap yang tegas.(Tim)