by

Warga Maroko Keluhkan Beras Bantuan Sosial Berkualitas Buruk

-Ekonomi-255 views

Koranpemberitaankorupsi.com | Garut – Warga penerima Bantuan Sosial Beras (BSB) di Desa Maroko kecamatan Cibalong kabupaten Garut kecewa dan keluhkan Kwalitas beras yang disalurkan berkualitas buruk.

” Kalau berasnya seperti ini,tidak layak konsumsi,ketika kami masakpun jelek lembek dan ada kutunya,bahkan dari perkarung beratnya banyak yang kurang.rata rata kurangnya 1- 2 kg” Ujar salah seorang warga penerima bantuan (KPM).

Menurut Budi Waseso atau yang akrab disapa Buwas, masih banyak oknum penyalur menukar beras Bulog dengan beras lain yang kualitasnya lebih rendah dan kemudian dikemas kembali ke kantung beras berlogo Bulog.

Dikutip daei peenyataan kepala bulog “Ada penjualan karung-karung kemasan yang sama dengan sejumlah merek, termasuk merek Bulog. Itu diperjualbelikan, sudah tertangkap sama saya, terus diisi beras semau-maunya. Jadi itu yang memfitnah Bulog, dikasih beras jelek karena kantongnya merek Bulog,” kata Buwas di Jakarta,

Selain itu, Buwas juga menduga terdapat beberapa pelanggaran hukum yang dilakukan oleh oknum penyalur seperti penetapan harga beras yang terlalu tinggi.

Sehingga, masyarakat penerima bantuan memperoleh beras yang harganya tidak sesuai dengan kualitas atau mendapatkan jenis yang berbeda.

Permaslahan kwalitas beras ini harus di usut tuntas sampai dengan di tangkapnya para pemain nakal yang merugikan negara dan rakyat .
Penerima bantuan jangan takut untuk menolak dan mengembalikan beras dengan kualitas buruk.

Direktur Jenderal Perlindungan dan Jaminan Sosial (Linjamsos) Kementerian Sosial Pepen Nazaruddin meminta penerima bantuan sosial supaya mengembalikan bantuan jika yang diterima memiliki kualitas kurang bagus.

“Ketika ada ketidak sesuaian (produk), sampaikan saja, nanti akan kami tindak lanjuti untuk segera diganti,” kata Pepen beberapa waktu lalu di jakarta.

Sementar sampai berita ini dinaikan pihak kordinator tidak memberikan tanggapan. Saatdi coba di konfirmasi via whatapps alih- alih memberikan keterangan, malah memblokir.

Camat cibalong saat dimintai saran dan pendapat menyarankan untuk di kembalikan ke bulog “jika kwalitasnya jelek kembalikan saja kebulog, ataumungkin beras tersebut sudah lama di warga” Imbuhnya saat dimintai pendapat via whatapps ( minggu, 08/11/2020).

News Feed