by

Semua Karna CINTA, Erwin-Zakkir Siap Memimpin GEMA PUS Makassar

-Daerah-69 views

KPK | Makassar – Generasi Muda Pitu Ulunna Salu (GEMA P.U.S) makassar merupakan organisasi mahasiswa asal kabupaten mamasa yang meliputi 7 kecamatan diantaranya kecamatan Rantebulahan Timur, Kecamatan Mambi, kecamatan mehalaan, kecamatan aralle, kecamatan buntu malangka, kecamatan bambang, dan kecamatan tabulahan yang di tahun 2020 ini telah berakhir kepengurusannya.

Menjelang musyawarah besar pemilihan kepengurusan yang baru, ada 8 bakal calon yang muncul, dan diantaranya adalah pasangan ERWIN dan ZAKKIR. Erwin Mahasiswa asal Kecamatan Bambang yang menempuh perkuliahan di STIMIK AKBA, sementara ZAKKIR merupakan mahasiswa asal kecamatan Aralle yang menempuh perkuliahan di STIE Tridarma Nusantara.

Selaku Bakal calon ketua umum, Erwin mengaku siap memimpin GEMA P.U.S selama 2 tahun ke depan dengan berpedomam pada visi dan misi yang sudah disusun yang berlandaskan CINTA.

“Yang terpenting adalah menjunjung tinggi kekeluargaan dan rasa kepemilikan terhadap GEMA P.U.S. MAKASSAR. Kami akan terus merawat CINTA dalam lembaga ini, sebab GEMA P.U.S, Semua Karena Cinta. Disamping itu, kami jga akan terus memelihara GEMA P.U.S MAKASSAR sbg Organisasi Gerakan. Spt yg terkandung dalam namanya, Gerakan Generasi Muda Pitu Ulunna salu, itulah harapan kami.” Kata Erwin saat dikonfirmasi via whatsapp, Sabtu, 24/10/2020

“Seperti yg termuat pada visi kami, bhwa kami akan berjuang membentuk kader yg kritis, karna generasi muda sbg agen perubahan menurut kami perlu untuk memiliki kesadaran kritis,kemampuan memahami setiap kejadian di lingkungan sekitar atau peka terhadap keadaan sosial. Krna sala satu yg perlu di kembangkan dlm diri generasi milenial saat ini adalah kepekaan sosial..Kemudia jiwa demonstran pun ingin kami tumbuhkan dalam diri setiap kader, sebab mrnurut kami, dgn demonstrasi maka kita akan belajar menerapkan demokrasi yg benar, meningkatkan kepercayaan diri, meningkatkan rasa solidaritas, dan tentunya melatih berfikir kritis..

Dan terakhir adalah Pejalan Cinta, bahwa sejatinya Cinta itu baik. Dan menurut kami, sebaik-baik jalan adalah jalan pulang untuk membangun daerah sebab menurut kami tidak orang yg sukses yg lupa dan tidak peduli dengan daerahnya sendiri..” Tegas Erwin.

Selain menempuh pendidikan di bangku perkuliahan Erwin.dan Zakkir juga telah bnyak menuai pengalaman di dunia organisasi.
Erwin misalnya, pernah menjadi

  1. Koordinator Fakultas GMKI Komisariat HEBRON UIT periode 2014-2015,
  2. meNjadi Sekretaris Umum Ikatan Pemuda Pelajar Mahasiswa Kec. Bambang (IPPM-KB) Makassar periode 2016-2017,
  3. menjadi Wakil Ketua Umum Generasi Muda Penghayat Mappurondo Pitu Ulunna Salu (GEMPUR P.U.S) Makassar periode 2018-2019 Dan
  4. Sekretaris Umum Kesatuan Mahasiswa Kabupaten Mamasa (KMKM) periode 2018-2020 Sementara Zakkir sebagai bakal calon wakilnya pernah menjadi
  5. Kabid Litbang Himpunan Mahasiswa Jurusan Manajemen periode 2018-2019,
  6. Kabid SDM dan Litbang BEM STDN 2019-2020,
  7. Sekebid PTKP HMI Kom. Stdn, Ketua Umum HPM Aralle periode 2019-2020.
  8. Dari rekam jekak pengalaman organisasi yang pernah ditempuh oleh ERWIN-ZAKKIR, maka tidak diragukan lagi, mereka mampu untuk memimpin organisasi GEMA P.U.S periode 2020/2022.

Jupran

News Feed