by

Akibat Hujan, Pagar Sekolah SDN 3 Linggamanik Ambruk Kerena Longsor

KoranPemberitaanKorupsi.com | garut, jawa barat – kamis 23/102020 kembali awak media menyambangi kampung kaungluwuk rt.02/10 desa linggamanik kecamatan cikelet kabupaten garut, dalam pantauan terlihat bangunan pagar SDN 3 linggamanik hancur berantakan, hal tersebut diakibatkan oleh hujan yang turun sangat lebat, dan durasi yang sangat panjang yakni selama lebih kurang 9 jam di malam harinya.

“Kedatangan awak media di sambut dengan ramah oleh kepala sekolah dan para guru yang mengajar di sekolah tersebut, awak media dipersilahkan untuk mengambil gambar pagar yang hancur akibat longsor yang dimaksud, selesai mengambil gambar wawancara dilakukkan dengan kepsek SDN 3 Linggamanik yang bernama Hj. Engkom komariah S.pdi.

“Kronologis kejadian longsornya bangunan pagar sekolah tersebut diakibatkan oleh hujan yang turun sangat lebat parnya, sejak ukul 20.00 Wib. malam, sampai dengan menjelang fajar tanpa henti, sekitar pukul 3.00 Wib. Dinihari bangunan pagar tersebut terdengar ambruk ujarnya.

“Masih kata kepsek SDN 3 linggamanik ‘ beruntung peristiwa tersebut terjadi dimalam hari, tidak di waktu jam pelajaran, sehingga tidak ada korban dalam kejadian ini tambahnya, tidak terbayang jika terjadi pada jam pelajaran, tentu akan banyak siswa – siswi yang sedang bermain di halaman sekolah tersebut,entah apa yang akan terjadi ucap kepsek lirih.

“awak media juga mewawancarai siswa dan siswi SDN 3 linggamanik, mereka memohon kepada dinas pendidikan kabupaten, provinsi serta pusat agar memperhatikan kami para peserta belajar yang ada di pingiran, terutama keselamatan kami tutur be berapa siswa, karena sekolah kami lokasinya diapit oleh tebing, dan berpotensi longsor setiap saat, dan kami berharap bangunan pagar pengaman yang tergerus longsor dapat kiranya segera dibangun kembali agar keselamatan kami tetap terjaga pungkas para siswa. (Diman H./Tim)

News Feed