by

Pilu Sang Murid Bertanya Kepada Gurunya: Kapan Ibu Masuk Sekolah

Koranpemberitaankorupsi.com | Lampung Utara – Covid 19 alias korona yang melanda seantero bumi termasuk indonesia yang kita cintai ini.
Semua dibatatasi masyarakat di beri aturan memenuhi protokol kesehatan yg di anjurkan pemerintah,, Dari penyemprotan Hinga memakai masker . jaga jarak hindari keramahan bahkan orang orang yang akan melangsungkan pernikahan pun yang secara Agama di wajibkan di batasi harus mngundur waktu Hinga batas yang tidak di tentukan.

Kini pilu kembali menimpa anak anak yang menempuh pendidikan dari sekolah Dasar SD Hinga jenjang yang paling tinggi di libur kan Hinga sekarang . Kepiluan itu terbaca dari salah satu gerup anak sekolah Dasar yang mengatakan bertanya pada sang gurunya ( Ibu kapan bisa masuk sekolah) Sang guru dengan semangat menjawab ( tungu tanggal main ya) jawaban itu hanya di balas oleh siswa hanya dengan kata Ya .

Sang murid merasa kecewa dengan jawaban sang guru. Tetapi sang guru tak bisa berbuat apa apa tak bisa menjawab esok atau lusa karena tugas sang guru adalah mengajarkan ilmu yang di milikinya kepada para murid yang iyya didik . sementara aturan itu adalah sang penguasa negeri ini yang membuatnya.

Begitu banyak warga negeri ini yang meminta agar sekolah di buka agar anak anak bisa belajar kembali seperti biasa dengan berbagai macam cara di lakukan untuk menyampaikan aspirasinya agar di dengar suaranya oleh penguasa negeri ini. Rasanya tak adil bila Sekolah sekolah di libur kan sementara pasar pasar mall Hinga yang lebih miris kompaye pilkada bisa dilaksanakan tanpa ada alasan ditunda dengan adanya covid 19 walau begitu banyak yang memperotes dilaksanakanya pilkada.

Begitu banyak wali murid yang di mintai keterangan oleh awak media koran pemberitaan korupsi bahkan orang tua dari sang murid yang bertanya kepada sang gurunya ( kapan ibu masuk sekolah) mengatakan pemerintah agar kiranya membuka kembali sekolah sekolah agar anak anak bisa kembali belajar dengan sempurna bersama gurunya . Koran pemberitaan korupsi Lampung Utara ( Ahmad Sandora)

News Feed