by

Rehabilitas Ruang Kelas SMP IT Nurul Fattah di Pihak Ketigakan

KPK | Tulang Bawang Lampung – pihak pemerintah dinas pendidikan Tulang Bawang mengalokasi kan dana khusus (DAK) tahun 2020 ke SMPIT Nurul Fattah . Kecamatan Banjar Margo

Yang saat ini di suwakelola kan ke pihak sekolahan agar dapat memeluhi setandar Nasional Indonisia .(SNI)

Yang arti nya pihak sekolahan yang mengelola dan tukang yang mengerja kan . Maka hal tersebut di bentuk P2S Agar pekerjaan dapat menghasil kan dengan penuh maxsimal .

Namun sangat aneh sekolahan tersebut . Saat kepala SMP IT Nurul Fattah Nur sholihin di konfirmasi awak media jumat 09/10/2020 Di kediaman nya

Memang sekolahan kami mendapat bantuan dana alokasi khusus (DAK ) tahun ini 2020 dari dinas pendidikan ,kabupaten Tulang Bawang provensi Lampung Rehabilitas dua ruang kelas berkisaran rp 241.082.000.

Hal tersebut di kelola oleh pihak sekolahan. Dan kami bentuk panitia pembangunan sekolah (P2S) Ada ketua Ada sekertaris Ada bendahara dan dewan guru ,komite sekolahan pun kami libat kan ,” terang Nur sholihin.

Terkait dengan tukang yang mengerja kan kami ambil dari dana alokasi khusus (DAK) 10% dari total angaran yang ada . Artinya berkisar Rp 24 juta
Itu pun kami borong kan kepada kepala tukang pak irawan . Kami terima jadi ,”cetus nya.

Saat di pertanya kan awak media kepala sekolah Nur sholihin mengatakan hal tersebut, sudah di kordinasi kan dengan pihak dinas dan kunsultan, menurut nya tidak masalah.

Sementara terkait dengan papan pengumuman memang pihak sekolahan belum memasang masih dalam proses. Kalau pun alat pelindung diri (APD)
Sudah kami sedia kan . Namun tukang tukang nya membandel,” cetus nya.

Terkait dengan pengawasan atau pun Tim monitoring dari dinas pendidikan Tulang Bawang ,itu di laku kan oleh kabid Dikdas suwardi ,”kata kepala sekolah dengan tegas. (Tab)

News Feed