by

Ramah Tamah PD MPI dan Jama’ah BKMT Bersama Ustad Sugi Nur Raharja

-Ragam-123 views

KoranpemberitaanKorupsi.com | Lampung Utara – Guna meningkatkan silaturahmi dan jalinan ukhuwah islamiyah, Pimpinan Daerah (PD) Mujahidah Pembela Islam (MPI) Lampung bersama Badan Kontak Majelis Taklim (BKMT) Kabupaten Lampung Utara (Kab. Lampura) melangsungkan kegiatan Ramah Tamah bersama Ustadz Sugi Nur Raharja (Gus Nur), Minggu, 4 Oktober 2020, sekitar pukul 12.30 WIB.

Kegiatan yang terpusat di kediaman Ketua PD MPI Lampung dan PD BKMT Lampura, Hj. Merry, S. Ag., berlokasi di jalan Persatuan, Kelurahan Kotabumi Udik, Kecamatan Kotabumi, kabupaten setempat.

Dalam kesempatan itu, Hj. Mery menyatakan harapan agar materi yang disampaikan dalam silaturahmi itu mendapatkan berkah dari Allah SWT serta jamaah yang hadir diberikan kemudahan dalam menangguk ilmu agama dalam memperjuangkan amar makruf nahi munkar.

“Semoga Allah SWT melapangkan dan memudahkan niat serta langkah kita untuk memperjuangkan kebenaran dan memerangi kemunkaran,” ujar Ketua PD MPI Lampung dan PD BKMT Lampura, Hj. Merry, Minggu, 4 Oktober 2020, di kediamannya.

Di tempat yang sama, dalam tausyiah yang disampaikan Gus Nur, dirinya menitiktekankan agar seluruh jamaah untuk menguatkan keyakinan akan kuasa dan perlindungan Allah SWT atas musibah yang melanda negeri Indonesia secara menyeluruh.

Dirinya mengatakan persoalan corona terindikasi ada konspirasi global dunia.

“Persoalan corona dapat dianalogikan persoalan yang bersifat ada dan tiada. Ada masalah sosial yang lebih dari persoalan penanganan pandemi global itu sendiri,” tuturnya.

Dikatakan lebih lanjut, pandemi global corona, menurut Gus Nur, patut dicurigai ada konspirasi bisnis dibaliknya, ada fitnah dan hoaks yang menyertai, juga ada penjajahan sosial ekonomi yang menekan masyarakat.

“Saya percaya corona itu ada, namun saya lebih meyakini kualitas perjalanan keimanan dan spiritualitas saya mampu menepis senjata ampuh berbagai alasan yang mengintimidasi masyarakat melalui Covid-19,” tegas Gus Nur.

Ditambahkannya, belajarlah menilai sesuatu dengan ketakwaan kepada Allah SWT dari hal yang tak kasat mata.

Terpantau di lokasi tampak hadir Kepala Sekretariat Gugus Tugas Percepatan Penenganan Covid-19 Lampura, Sanny Lumi dan jajaran; Lurah Kotabumi Udik, Desputra Adami; Kanit Intelkam Polres Lampura, Ipda Suhaili; Intel Kodim 0412 Serka. Rudi Hartono; jamaah MPI dan BKMT Lampura, serta jajaran tokoh FPI Lampung beserta jajaran FPI Lampura, serta ulama, tokoh agama, tokoh masyarakat se-Provinsi Lampung yang berkesempatan hadir.

Seluruh audiens yang hadir tampak menerapkan dengan ketat protap kesehatan dengan menggunakan masker pelindung pernafasan, menjaga jarak aman, berwudhu dan membersihkan tangan sebelum memasuki ruangan, membawa perlengkapan shalat milik pribadi. ( *Hamsah )

News Feed