by

Rehab Perpustakaan dan Ruang Guru SDN 01 Lesung Bakti Jaya Diduga Asal Jadi

KPK | Tulang Bawang Barat, Lampung – Rehabilitasi perpustakaan dan ruang guru di SD Negeri 01 Lesung Bakti Jaya Kecamatan Lambu Kibang Kabupaten Tulang Bawang Barat diduga bermasalah.

Pasalnya, dari hasil investigasi awak media di lokasi kegiatan, ditemukan adanya beberapa bagian pengerjaan yang kuat dugaan dikerjakan asal jadi tanpa mengutamakan kualitas bangunan.

Kejanggalan tersebut diantaranya, seperti dinding bangunan yang di temukan dengan kondisi yang mengkhawatirkan, lantaran beberapa bagian telah mengalami keretakan cukup parah.

Namun ironisnya bukan dilakukan pembobokan terlebih dahulu malah justru hanya di poles dengan cat saja, kuat dugaan hal tersebut dilakukan oleh pihak pelaksana demi meraup keuntungan lebih besar.

Tak hanya itu, nampak terlihat jelas hasil pengerjaan pada bagian lantai teras terkesan dikerjakan asal-asalan atau carut marut.

Dikonfirmasi, kepala Sekolah SDN 01 Lesung Bakti Jaya, Sudadi beralasan jika bangunan tersebut saat ini masih dalam tahapan pengerjaan belum finishing.

“Kerjaan itukan masih dalam tahap pengerjaan, dan mengenai bagian dinding yang retak itu sudah saya sediakan dempul dan nanti akan di tambal menggunakan dempul,” kilahnya saat dipintai keterang sesusai rapat di SDN 02 Kibang Budi Jaya, Sabtu (26/9/2020).

Disinggung terkait tim monitoring dari dinas terkait, Sudadi menyebut jika hingga saat ini dari pihak terkait belum ada yang pernah turun ke lokasi untuk melakukan monitor terkait pelaksaan rehabilitasi tersebut.

“Setau saya hingga saat ini dari dinas pendidikan belum ada yang turun ke lokasi kegiatan di sekolahan saya, hanya saja konsultan,” katanya.

Diketahui kegiatan rehabilatasi perpustakaan dan ruang guru di SDN 01 Lesung Bakti Jaya yang menelan anggaran hingga Rp 200 juta lebih, semestinya dapat maksimal sesuai dengan petunjuk tekhnis sebagaimana mestinya.

Namun justru mirisnya, rehabilitasi yang pengerjaannya hampir mencapai tahapan finishing, setelah ada temuan dari pihak pengontrol baru kepala sekolah berinisiatif untuk memperbaiki bagian-bagian dinding yang mengalami keretakan kuat dugaan hal tersebut hanya akal-akalan belaka demi mengelabui awak media selaku pengontrol. (Tab)

News Feed