by

Masyarakat Kibang Pacing Genjot Berbagai Bantuan dari Pemerintah

-Daerah-64 views

KPK | Tulang Bawang, Lampung – Masarakat kampung kibang pacing ,kecamatan menggala timur,kabupaten Tulang Bawang,genjot berbagai bantuan yang tersalur kan pemerintah daerah maupun pemerintah pusat.

Terutama .Program Pamsimas merupakan salah satu program andalan pemerintah untuk meningkatkan akses aman air minum dan sanitasi terutama di wilayah pedesaan dengan tujuan mampu meningkatkan nilai dan prilaku hidup bersih dan sehat.

Meski sempat di terpa wabah covid-19 tak menyurutkan langkah pemerintah untuk menyediakan akses dasar air minum yang merupakan faktor penting dalam upaya pencegahan covid-19 melalui penyediaan Tempat Cuci Tangan (TCT) baik di sekolahan maupun di tempat umum lainnnya.

Kampung Kibang Pacing Kecamatan Menggala Timur Kabupaten Tulang Bawang merupakan salah satu kampung penerima bantuan tersebut pada tahun 2020 ini, yang saat ini masih dalam tahap pengerjaan.

Tentu, melalui program tersebut pemerintahan kampung setempat optimis mampu mewujudkan pembangunan sesuai dengan harapan pemerintah.

Hal itu disampaikan langsung oleh sekretaris Kampung Kibang Pacing, Ahmad Riyadi mewakili kepala kampung setempat ia mengatakan, melalui program pamsimas pada tahun ini pihaknya mengucapkan terimakasih terhadap pemerintah dengan adanya bantuan yang dinilai sangat dibutuhkan oleh masyarakat.

Kami ucapkan terimakasih kepada pemerintah atas adanya bantuan pamsimas ini, mengingat sejauh ini air bersih masih menjadi kebutuhan utama bagi para masyarakat kami, mudah-mudahan melalui program ini masyarakatpun dapat meningkatkan pola hidup sehat hingga terwujud sesuai dengan harapan pemerintah,” ucapnya saat di temui di ruang kerja kamis (24/09/2020)

Dikatakannya, melalui program ini juga nanti akan dibangun sarana tempat cuci tangan di beberapa fasilitas umum dan di sekolah terdekat, sebagai salah satu upaya pencegahan covid-19 bagi para siswa didik dengan menyediakan sarana tempat cuci tangan dan jambanisasi yang memadai.

“Semoga nantinya ini dapat bermanfaat, kami juga sangat berharap kepada pemerintah agar kiranya untuk tahun berikutnya dapat kembali memprioritaskan bantuan serupa di kampung kami, karena mengingat masih banyak masyarakat yang membutuhkan,” ungkapnya.

Diakhir penyampaiannya, Ahmad Riyadi juga menghimbau kepada seluruh masyarakat Kibang Pacing supaya dapat menggunakan pasilitas ini sesuai dengan kapasitasnya dan kebutuhan.

Riadi pun ,menyampai kan di kampung kibang pacing ini,mendapat kan bedah rumah sebanyak : 25 rumah .

Alhamdulillah sudah berjalan 90 % semoga sangat,dapat di rasakan oleh masarakat yang menerima nya,” ungkap nya.

Sementara di sisi lain, Maskam salah satu kepala dusun empat (4) anggota kepala keluarga (KK) di wilayah nya ada enam (6) kepala keluarga yang menerima bantuan bedah rumah di antara lain:

Ada Junaedi,urip,yuli,cucu suhendra,sabar ys dan basri.

Saya mewakili mereka menucap kan ribuan terimakasi kepada pemerintah daerah dan pusat yang sudah ,sangat penuh pedulian memperhati kan kebutuhan dan keperluan bagi masarakat yang sangat membutuh kan ,terutama sekali kepada bapak presiden RI joko widodo.

Di dalam hal ini ,”tentu nya kami masarakat kampung kibang pacing tak henti henti nya selalu memohon dan meminta kepada pemerintah daerah mau pun pemerintah pusat

Karna masih sangat banyak kekurangan dan kebutuhan yang masih belum terpenuhi,”ungkap nya dengan penuh harapan.(Tabrani)

News Feed