by

Diduga THM Alias Cafe Wayan Gelong Tidak Mengantongi Izin

-Ragam-411 views

KPK | Tulang Bawang, Lampung – Hal ini diakui langsung oleh Wayan Gelong pemilik Usaha Karoke yang berada di Kampung Cakat Raya Menggala Timur Kabupaten Tulang Bawang Lampung kepada Tim yang tergabung dari beberapa Media dan LSM dikediamannya, pada Jumat (19/09/2020) malam.

Wayan mengatakan, usaha kegiatan karouke miliknya memang benar tidak memiliki izin sesuai peraturan perundangan yang berlaku,” kata Wayan.

Berdasarkan peraturan, setiap usaha kegiatan hiburan wajib mengantongi Tanda Daftar Usaha Pariwisata (TDUP) yang di keluarkan oleh Badan Pelayanan Perizinan Terpadu (BP2T) Kabupaten setempat.

Dasar hukum mengenai TDUP, adalah pasal 15 ayat (2) Undang-Undang Nomor 10 tahun 2009 tentang Kepariwisataan.

Selain peraturan tersebut ada juga peraturan seperti Peraturan Menteri Kebudayaan dan Pariwisata Nomor : PM. 91/ HK. 501/ MKP/ 2010, Peraturan Bupati Tulang Bawang No. 20 tahun 2020, Perda Kab. Tulang Bawang No. 2 tahun 2018 tentang Ketertiban Umum dan Ketentraman Masyarakat.

Hasil pantauan tim dilapangan dan data yang didapatkan, diduga keras Wayan Gelong pemilik tempat usaha karauke tersebut, melakukan kegiatan usahanya tidak sesuai prosedur dan melanggar peraturan yang ditetapkan.

Karena itu, sangat diharapkan Bupati Tulang Bawang akan menindak tegas dan memberikan sanksi kepada siapapun yang telah melakukan pelanggaran berdasarkan peraturan perundangan yang berlaku, demi tegaknya keadilan/ketertiban dan supermasi hukum, hususnya di Kabupaten Tulang Bawang yang kita cintai/TIM

News Feed