by

Program Pamsimas di Desa Srimnanti Carut Marut dan Diduga Beraroma Korupsi

-Daerah-149 views

Koranpemberitaankorupsi.com | Lampung Utara – Program pamsimas yang terus bergulir di salurkan ke desa guna untuk menambah dan meringankan beban masyarakat untuk memenuhi kebutuhan air bersih seharusnya di jalankan sesuai aturan serta pembangunanya sesuai RAB .

Tetapi yang terjadi pembangunan pamsimas di desa Srimenanti kec tanjung raja lampung utara sangat memilukan ,Selain carut marut pelaksanaanya bahkan ada dugaan korupsi dengan pengurangan volume kedalaman dan ukuran pipa yang di pasang.

Pamsimas yang seharusnya memakai pipa ukuran 6 inch tetapi yang di tanam ukuran 4 inch begitu pula mesin penyedot hanya berukuran kurang dari 1 PK , serta pipa penyedot hanya berukuran 3 per empat Inch . lalu pertanyaanya bagai mana dana sebesar dana pansimas yang menelan biaya hampir Rp 300 juta hanya memakai pipa pipa serta mesin yang ukuran ya dibawah setandar.

Ketika awak media meminta keterangan kepala desa Srimenanti saudara Makmun mengatakan dalam keteranganya kepada awak media bahwa hinga berita ini terbit pihak pelaksana kegiatan tidak pernah berkomunikasi dengan kepala desa dalam hal ini saudara Makmun sebagai kepala desa , tuturnya .

Maka kalaupun ada temuan temuan yang kiranya tidak sesuai dengan apa yang tertera di RAB setra adanya kendala terhadap para pekerja yang belum di bayarkan ,maka semuanya itu tanggung jawab pelaksana kegiatan
karena selama progran tersebut dimuali pihak pelaksana kegiatan tidak pernah memberi tahu dan tak pernah berkomunikasi dengan kepala desa tuturnya kepada awak media pada tgl 16 september 2020 via haedpon selulernya. KPK Lampung Utara (tem)

News Feed