by

Oknum RT Kampung Gunung Tapa Ilir Tarik Uang Warga Penerima BLT dan BST

-Daerah-206 views

KPK | Tulang Bawang Lampung – di masa pandemi covid — 19,pemerintah pusat mau pun pemerintah daerah memberi kan bantuan ke masarakat indonisia agar dapat meringan kan beban kehidupan sehari hari di masa pandemi covid 19 ini.

Di tahun 2020 ,warga penerima bantuan langsung tunai (BLT) dan penerima bantuan sosial tunai (BST) di kampung gunung tapa ilir ,kecamatang gedung meneng ,kabupaten Tulang Bawang ,provensi Lampung

Bagian beberapa masarakat di kampung gunung tapa ilir yang enggan nama nya di sebut mengungkap kan kepada awak media, via henppone jumat (27/08/2020)

Bantuaan langsung tunai(BLT) yang sumber dana nya dari dana desa (DD) dan bantuan sosial tunai (BST) sumber dana dari APBN ,yang di kucur kan lansung dari kementrian sosial,yang bertujuan untuk mengringan kan beban di masa covid 19. Namun sebalik nya ,” merasa terbeban bagi orang yang kurang mampu,ungkap ,” penerima bantuan,yang nama nya enggan di sebut kan.

Di tempat terpisah ,” RT ,2 Muhidin . Mengata kan kepada awak media saat di konfirmasi di kediaman nya sabtu (28/08/2020. Terkait dengan dugaan penarikan dana kemasarakat yang menerima bantuan sebesar rp 600,000 ribu rupiah per,KK baik dari dana BLT dan dana BST di kampung kami sebesar rp 100 000 rupiah ,memang benar dan kegunaan nya sebesar rp 50,000 ribu rupiah untuk adminitrasi dan yang rp ,50,000 ribu rupiah nya lagi ,teruntuk sumbangan suwadaya pembayaran lokasi lahan yang berukuran 100 x100 cm Dengan kegunaan MAKO POLSEK gedung meneng,” kata dia.

Hal senada yang di sampai kan oleh kepala kampung gunung tapa ilir ,Nurmansyah . Terkait dengan hal tersebut,sebelum dan sesudah nya memang benar tetapi itu semua sudah di musawarah kan. Karena sebagian dana yang rp 50,000 ribu rupiah itu teruntuk bagi yang tidak mendapat kan bantuan,” cetus nya (tim)

News Feed