by

Uang P3A untuk Pembangunan Irigasi Melayang Digondol Bangsat

-Hukam-120 views

KoranPemberitaanKorupsi.com | Garut – Jawa Barat Jumat,28/8/2020 tepatnya lebih kurang pukul 11.20.wib. berlokasi tepatnya di jalan guntur melati depan rumah makan sederhana 2 telah terjadi kejahatan pencurian disertai pengrusakan.

;hal tersebut terjadi ketika ketiga orang korban beserta sopir sedang mau makan siang dirumah makan sederhana. Keterangan ini disampaikan oleh pengurus salah satu kelompok P3A yang baru saja mencairkan dana dari bank BRI cabang Garut.

“adapun barang yang berhasil diambil oleh pelaku yang diduga berjumlah dua orang, berupa uang tunai sebesar Rp. 131.040.000 (seratus tigapuluh satu juta empat puluh ribu rupiah) yang terbungkus dalam dua kantong kertas bertulisan BRI,sedangkan bungkus luarnya adalah kantong kresek berwarna hitam.

“Saat kejadian berlangsung Korban terdiri dari tiga orang pengurus P3A sedang mengalas nasi hendak makan, namun tak lama terjadi keributan diluar, bahwa beberapa pengunjung rumah makan menyaksikan ada dua orang yang tak dikenal dengan mengendarai motor pixen memecahkan kaca mobil dengan nopol Z 1760 EC yang sedang diparkir disebrang jalan RM sederhana dan pelaku langsung tancap gas kabu dengan menggondol sesuatu ditanganya.

“Sontak para korban kaget dan segera menghampiri mobil yang dimaksud, terlihat kaca kanan dipecah, dan uang yang barusaja dicairkan dari bank BRI cabang raib digondol bangsat, salah satu korban langsung melapor kesalah satu anggota polsek garut kota namun anggota yang dimaksud sedang bertugas melakukan pemeriksaan. Tanpa membuang waktu salah satu pengurus p3a langsung melaporkan kejadian tersebut ke mapolres garut.

“beberapa waktu menunggu kedatangan Tim Identifikasi polres garut yang saat itu sedang dalam perjalanan kemapolres, terdengar informasi bahwa tim yang ditunggu sudah ada di lapangan, pelaporpun kembali ke tkp guna menyaksikan langsung olah kejadian perkara yang sedang dilakukan oleh petugas.

“Seampainya di TKP tepat pukul 13.30.wib. terpantau oleh awak media tim sedang malakukan tugasnya, yakni melakukan identifikasi ke seluruh benda yang ada pada mobil, termasuk menelusuri jejak pelaku lewat sidik jarinya, akhirnya petugas membuka salah satu cctv yang ada disekitar TKP, melalui cctv ke 1 aksi kejahatan dengan modus pecah kaca ini mulai diketahui, pelaku berjumlah dua orang, menggunakan kendaraan roda dua merk pixen.

“Sementara ciri – ciri pelaku diduga berjenis kelamin pria, memakai jaket berwarna hitam dan menggunakan helm dan masker., para korban berharap polisi secepatnya dapat menangkap pelakunya, karena ulah pelaku ini jelas merugikan keuangan negara, karena uang tersebut bersumber dari anggaran belanja daerah provinsi jabar (BBWS) cimanuk cisanggarung yang berkantor di cirebon, dan untuk pembangunan irigasi pungkas salah satu pengurus yang tidak berkenan disebutkan namanya. Sumber : sekretaris P3A (S. Afsor/tim)

News Feed