by

Kekerasan Terhadap Jurnalis, Kapolres Lampura: Terlapor akan Segera Diproses

-Hukam-183 views

KoranPemberitaanKorupsi.com | Lampung Utara – Terkait aksi brutal dan perampasan alat kerja jurnalistik (Kamera) Biro Indosiar-SCTV yang dilakukan oleh ketua Panitia Pelaksana Pertandingan Sepak Bola Piala Bupati Cup 2020 yang diselenggarakan di stadion Sukung Kelapa Tujung, Kecamatan Kotabumi Selatan, Kabupaten Lampung Utara pada Jumat (27/8/20) kemaren.

Atas peristiwa itu menuai kecaman keras dari berbagai organisasi pers yang sangat menyayangkan insiden perampasan alat kerja jurnalistik saat sedang melaksanakan tugasnya dalam peliputan.

Pihak Kepolisian Polres Lampung Utara melakukan Olah TKP yang dilangsung jajaran Unit Pidana Umum Satuan Reserse Kriminal (Unit Pidum Satreskrim) Polres Lampura dengan melakukan pemeriksaan terhadap saksi-saksi dan pengumpulan bukti serta keterangan di TKP.

Saat dikonfirmasi sejumlah media, Kapolres Lampung Utara, AKBP. Bambang Yudho Martono, berjanji segera mengusut kasus tindak kekerasan dan perampasan Kamera milik korban pelapor.

“Saat ini, anggota telah meminta keterangan dari korban dan pemeriksaan keterangan dari saksi-saksi. Untuk terlapor akan segera diproses,” ujar Kapolres Lampura pada sejumlah awak media, Sabtu, 29 Agustus 2020. (Feb/Hamsah)

News Feed