by

Usai Musda X, Plt Bupati dan Pengurus Partai Golkar Lampura di Swab Test

-Daerah-115 views

KoranPemberitaanKorupsi.com | Lampung Utara – Gugus Tugas Percepatan Penanganan dan Penanggulangan Covid-19 Kabupaten Lampung Utara mengambil swabtest sebanyak 40 anggota dan pengurus Partai Golongan Karya (PG) setempat pasca kegiatan Musyawarah Daerah X.

Swabtest yang dilangsungkan pada Kamis, 13 Agustus 2020, dengan dasar adanya informasi salah satu fungsionaris PG Provinsi Lampung yang hadir dalam Musda X PG Lampura terkonfirmasi positif Covid-19.

Menurut keterangan Kepala Sekretariatan Posko Gugus Tugas Percepatan Penanganan dan Penanggulangan Covid-19 Lampura, Sanny Lumi, langkah tersebut diambil sebagai suatu antisipasi agar tidak terjadi cluster baru di bumi Ragem Tunas Lampung.

“Langkah inii untuk memastikan agar penyebaran Covid-19 tidak meluas. Karena dari informasi yang didapat, salah satu pengurus provinsi yang hadir terkonfirmasi positif,” terang Sanny Lumi, Kamis, 13 Agustus 2020.

Dikatakan lebih lanjut, setidaknya ada 40 peserta Musda X PG Lampura yang telah diambil swabtest dan selanjutnya akan dilakukan kepada 30 orang lainnya terindikasi berdasarkan hasil tracking oleh gugus tugas.

“Kita tetap berharap agar kejadian ini tidak mengubah Lampura menjadi daerah pandemi (cluster) baru. Saat ini masih dalam zona kuning dan tidak mengalami peningkatan. Itu yang kita cegah,” ujarnya.

Diketahui, satu diantaranya yang mengikuti swabtest ialah Plt. Bupati Lampura, Budi Utomo, yang sempat hadir dalam agenda seremonial. Budi Utomo telah diambil swabtest pada Rabu, 12 Agustus 2020, guna mengetahui kepastian kesehatannya.

“Tadi malam diambilnya. Dan kedepan akan ada 11 orang lain selain 30 orang dijadwalkan. Sehingga total 41 orang, termasuk juga salah satunya Ketua DPRD Lampura,” tutur Sanny Lumi.

Senada, Sekretaris Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Lampura, Adrie, mengatakan ada 11 orang anggota maupun jajaran DPRD setempat diambil sample untuk di-swabtest.

“Insyallah besok (Jum’at.red) akan dilakukan. Sekitar tengah hari atau sesudah rapat paripurna,” ungkap Adrie. ( *Hamsah)

News Feed