by

DPD Laskar Indonesia Garut Sayangkan Keterlambatan Penyusunan APBD 2021

-Daerah-122 views

KoranPemberitaanKorupsi.com | Garut – Senin,10/8/2020 ketua DPD laskar indonesia kabupaten garut (dudi supriyadi) menyayangkan kinerja para kepala SKPD kabupaten garut, atas kewajibannya dalam menyusun kebijakan umum anggaran (KUA) PPAS.

;padahal kata dudi tiap SKPD , seharusnya selesai di bulan juni dan juli , Dudi supriyadi berpendapat ; harusnya peraturan pemerintah no 12 tahun 2019 tentang pengelolaan keuangan daerah wajib menjadi pegangan dalam menyusun KUA PPAS ujar Dudi.

“Masih kata Dudi ; laskar indonesia garut juga mempertanyakan bagaimana akan menghasilkan capaian kinerja yang baik, jika kinerjanya tidak sesuai dengan sistem perencanaan dan penganggaran tambah dudi.

;ketidak sesuaian dengan aturan dan prosedur yang sudah ditetapkan, ini akan berpotensi menghasilkan APBD 2021 yang tidak efektif, dengan kondisi ekonomi makro daerah , kebijakan pendapatan daerah , pembiayaan serta srategi pencapaianya yang tidak melibatkan penampungan aspirasi masyarakat sama.

“seharusnya bupati membuat ketegasan terhadap para pembantunya (SKPD) dengan memberikan sanksi/ punishman, tidak cukup dengan marah marah disaat apel ujar dudi.

;intinya masyarakat mengharapakan semua kebijakan pemerintah garut berpihak kepada masyarakat, tidak hanya mengakomodir kepentingan segelintir kelompok dan golongan saja, maka salah satu solusinya adalah melibatkan peran serta dan partisipasi masyarakat, akan menjadi salah satu faktor penentu terlaksananya penyusunan kebijakan umum anggaran (KUA) yang berorientasi terhadap kepentingan masyarakat yang berkeadilan pungkas dudi. (S. Afsor/tim)

News Feed