by

SMSI Lampura Support Pembentukan SSB All Star’s Millenial

-Ragam-139 views

KoranPemberitaanKorupsi.com | Lampung Utara – Saat ini beragam cabang olahraga tidak hanya menjadi suatu kegiatan rutin yang bersifat hobi semata, namun juga menjadi salah satu pilihan seseorang dalam menjadikannya sebagai profesi.

Seperti disampaikan salah satu mantan atlet pemain sepakbola dan pernah tergabung dalam Pesatuan Sepakbola Lampung Utara (Persilu), Dedy Andrianto, dunia olahraga juga dapat ditekuni dan menjadi salah satu pilihan profesi.

“Untuk menjadikan olahraga sebagai suatu pilihan hidup atau dengan kata lain sebagai suatu profesi, seperti juga bidang lainnya, membutuhkan pengetahuan dan kemampuan yang memadai,” kata Dedy Andrianto, kepada awak media, Kamis, 6 Agustus 2020.

Dikatakan lebih lanjut, bersama Tim FC All Star’s, dirinya bermaksud untuk mendirikan Sekolah Sepakbola (SSB) All Star’s Millenial di Kabupaten Lampung Utara yang kelak akan menempa dan diharapkan mampu melahirkan pemain sepakbola profesional.

“Jika keinginan ini dapat terwujud, tentu akan melahirkan talenta-talenta baru, juga akan membangkitkan kembali semangat sepakbola seperti dahulu,” ujarnya.

Selain menggagas SSB All Star’s Millenial, Dedy Andrianto bersama rekan-rekannya, juga telah mempersiapkan administratif yang secara legal formal akan dipergunakan untuk berbagai keperluan.

“Ya, untuk urusan legal formal secara administratif harus terpenuhi. Namun, dukungan berbagai pihak juga sangat diharapkan untuk menjadikan SSB All Star’s Millenial sebagai suatu pusat pendidikan dan pelatihan atlet sepakbola di masa mendatang,” terangnya.

Dedy juga menyebutkan beberapa atlet sepakbola asal kabupaten yang berjuluk Ragem Tunas Lampung ini dan namanya pernah berkibar di sejumlah klub profesional, seperti Mulyani Hadi Kifayah, pernah bermain PSBL Lampung, Petrokimia Gresik, Persikabo, Persitara, Persikab Lampung FC; Ahmad Arbain, pernah bermain bersama klub PSBL Lampung, PSIM Yogyakarta, PERSIBAT Batang; Fery Arfandianto, pernah merumput di klub PSBL Lampung, Persih Tembilahan.

“Itu hanya beberapa pemain yang namanya tercatat di sejumlah klub papan atas di Indonesia. Dan masih banyak lagi pemain-pemain sepakbola yang sukses dan asli berasal dari Lampung Utara,” tutur Dedy.

Untuk itu, lanjutnya, pihaknya ingin talenta-talenta asli Lampung Utara kembali muncul dan bisa bersaing di pentas nasional.

Mendapati hal itu, Ketua Serikat Media Siber Indonesia (SMSI) Kabupaten Lampung Utara, Ardiansyah, menyampaikan, secara esensi, pihaknya siap mendukung terwujudnya SSB All Star’s Millenial.

“Ini bukanlah suatu hal yang tidak mungkin untuk diwujudkan. Apalagi jika semua pihak yang berkompeten saling bersinergi, pasti SSB All Star’s Millenial dapat terbentuk,” ucapnya, Kamis, 6 Agustus 2020.

Ardiansyah juga menyatakan akan berupaya bersama tim penggagas untuk menjadikan keinginan SSB All Star’s Millenial bukanlah sebuah mimpi semata.

“Kami siap bergandengan tangan untuk mewujudkan pembentukan SSB All Star’s Millenial tentu dengan semangat dan harapan yang sama dengan para penggagas,” tutupnya. (Hamsah)

News Feed