by

Polisi Ciduk Pembakar Bendera Merah Putih

-Hukam-321 views

Koranpemberitaankorupsi.com | Lampung Utara – Heboh seorang wanita di Lampung Utara,Man Astutiningtias 33 warga Kelurahan Seribasuki Gg Kemuning Nomor 803 RT 006/008 Agama Katholik Pekerjaan Tentara Nasional Indonesia (TNI) sesuai dengan KTP.Melakukan pembakaran Bendera Merah Putih dengan sengaja memakai api lampu.

Tidak hanya membakar Bendera M’A juga mengganti Bendera Merah Putih dengan Bendera PBB.Kini wanita yang di duga telah menodai simbul Negara Kesatuan Republik Indonesia (Sang Merah Putih.Telah di amankan oleh tim Res Polda Lampung yang berkerja sama dengan Polres Lampung Utara dan berhasil menangkap pelaku.3/8/2020.

M’A juga bukan hanya di ketahui sekedar membakar tapi dia M’A dengan sengaja menggunggah ke Akun FB milik pribadinya yang bernama (Maisy Van Den Hock).

Dikutif dari salah satu media online Detikcom.Motivasi M’A membakar bendera Merah Putih tersebut yakni (mengaku) mendapat perintah dari ketua PBB bahwa untuk menstabilkan tatanan NKRI maka harus NKRI harus menjadi Kerajaan Mataram dan pembakaran bendera Merah Putih tersebut sebagai simbol untuk mengubah NKRI menjadi Kerajaan Mataram,” kata Kabid Humas Polda Lampung Kombes Zahwani Arsyad.8/2020

Menurut M’A, lanjut Pandra, nama negara yang terdaftar di PBB bukanlah Indonesia, melainkan Kerajaan Mataram, sehingga bendera Merah Putih perlu dibakar untuk pergantian dari NKRI menjadi Kerajaan Mataram.

“Video itu sengaja dilakukannya sebagai bukti kepada PBB bahwa simbol pembubaran bangsa Indonesia”ujarnya M’A pada proses pemeriksaan.” terang dia.

Selain itu, M’A mengaku sebagai orang yang bekerja sebagai anggota TNI yang pernah dikuliahkan di United Columbia yang lulus pada 2019.

Dalam video berdurasi 30 detik itu, tampak bendera dibakar dengan sengaja dengan api yang menyala di lampu. Polisi lalu melakukan pendalaman, profiling, dan membentuk tim.

“Polres Lampung Utara membentuk tim gabungan personel Satuan Reskrim dan Pers Satuan Intelkam yang dipimpin oleh Kapolres Lampung Utara mengamankan seorang perempuan yang diduga melakukan postingan pembakaran bendera Merah Putih melalui akun Facebook MVDH Maisy,” ujarnya.

Sampai berita ini di terbitkan belum ada keterangan resmi terkait kejiwaan pelaku,atau setatus pelaku pura-pura gila apa gila.”(*/ AS )

News Feed