by

Kepala SMAN 2 Tumijajar Buat Terobosan Siswa Siswi Langsung Terjun ke Dunia Usaha

KPK | Tulang Bawang barat, Lampung – Sekolah Menengah Atas adalah Jenjang Pendidikan Menengah pada Pendidikan pormal dan tiap lulusannya terkadang tidak bisa lanjut  ke pendidikan perkuliahan.. Bahkan setelah Lulus siswa atau siswi jadi pengangguran dan bingung untuk masuk ke wirausaha .

Hal inilah yang menjadi sebuah insfirasi dan suatu terobosan baru yang akan di lakukan Oleh Kepala Sekolah SMA N 2 Tumi Jajar Hermono, Spd. Diruang kerjanya kamis 30 juli 2020 kepada Awak media mengatakan, ” selama ini lulusan SMA pada bingung mau ngapain cari kerja kemana padahal secara usia sdh harus ada pilihan.. Untuk itu kami akan data Cita cita mereka dan akan dikelompokkan. Misalkan mau buka usaha tukang Cuci.. iya persi SMA tentu buka usaha Londry dong. Kita akan carikan link link seperti untuk tempat pembelian Sabun dan sebagainya yang murah dan berkunjung ke tpt usaha Usaha untuk mempelajari skil contoh lain ke Tukang Cukur. Bagaimana skilnya dan mungkin bisa juga kita undang Kesekolah untuk peraktek langsung,” Ujarnya pada Awak Media.. 

Lebih lanjut Hermono mengatakan jika memang ada Yang mau jadi Tentara kita akan hubungkan ke Kodim agar bisa jadi binaan, akan kita undang ke sekolah apalagi Alumni di Sini juga ada kita akan hadirkan dengan  pakaian seragam lengkap untuk memberikan pelatihan serta pembinaan,” ungkapnya. 

Rencana ini akan kita bahas dan rapatkan dengan wali murid karena tentunya perlu biaya untuk operasional pelaksanaan kegiatan ,”Pungkasnya. (Tab)

News Feed